Libur menjadi moment banyak orang untuk berisitirahat atau melakukan kegiatan bersama keluarga . Namun menambah ilmu harus tetap di lakukan dimanapun . Karena Ilmu adalah salah satu kunci sukses kita untuk merai apa yang di inginkan .

Menjadi investor saham mau tidak mau kita harus bisa merubah mindset kita menjadi lebih peka . Merubah arah pandang kita agar bisa lebih perhatian terhadap perusahaan yang kita beli . Langkah awal dalam membeli saham bisa berasalh dari lingkungan sekitar kita .

Sebelum memulai melelakukan berinvestasi kita wajib mengetahui mengenai Money Management . Mengatur keuangan adalah hal wajib yang dilakukan sebelum melakukan kegiatan Investasi di Pasar Saham .

Resiko yang di timbulkan sangat berbeda ketika uang berada di dalam Tabungan. Bisa saja Usetelah kita membeli saham yang di inginkan. Uang akan terhenti dalam tenor waktu 1 bulan , 1 tahun bahkan bertahun – tahun baru bisa kita ambil .

Akun Ku Sudah Jadi , Bagaimana Langkah Selanjutnya

Bagi teman – teman yang akunnya sudah jadi maka silahkan lanjut membaca artikel ini . Namun bagi anda yang belum dan baru akan melakukan kegiatan berinvestasi. Berarti anda wajib membaca Artikel sebelumnya . Karena edisi artikel pemula ini akan kami buat runtut dan agar mudah di Ingat juga oleh teman – teman semua .

Baca Juga : Langkah Pertama Sebelum Mulai Investasi Saham

Ketika akun investasi saham sudah jadi banyak rekan – rekan pemula yang merasa tidak sabar . Semangat mereka menggebu – gebu untuk langsung terjun bertransaksi di Pasar saham . Ingat lebih baik untuk memahami terlebih dahulu daripada masuk kelubang singa .

Memang bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga . Bahkan bisa menjadi salah satu bahan cerita kepada teman – teman yang lain . Alangkah baiknya sebelum melakukan setoran awal di Rekening saham kita wajib mengetahui dan memisah – misahkan dana yang akan di gunakan .

Dalam mengatur keuangan untuk Investasi sangat diperlukan. Perlu di ingat bahwa investasi berarti kita harus siap dengan segala resikonya . Uang yang sudah di investasikan tidak bisa di ambil sewaktu – waktu. Sehingga dalam kesempatan kali ini kita wajib membaca artikel ini sampai habis agar mudah di pahami & di praktekan .

Pos – Pos utama adalah prioritas utama dalam penempatan dana yang kita dapat tiap bulan . Kebutuhan sehari – Hari , Uang Proteksi serta pos – pos kebutuhan premier adalah poin – poin yang harus di penuhi terlebih dahulu. Jika Pos – Pos di atas sudah di penuhi dengan baik maka bisa masuk kedalam Secondary pos jika penghasilan kita pas – pasan.

Dikarenakan uang yang di Investasikan adalah uang yang tidak bisa di cairkan sewaktu – waktu . Maka pastikan uang di gunakan adalah Uang yang benar – Benar SISA . Alias Uang Dingin sehingga nantinya kegiatan investasi tidak terganggu.

Uang Dingin adalah uang yang benar – benar tidak terpakai , Artinya uang ini adalah uang sisa dari semua pendapatan yang sudah di kurangi pos – pos pengeluaran kebutuhan belanja kita . jangan sampai ketika kita sedang semangat – semangatnya investasi , Uang yang kita jadikan sebagai senjata utama malah uang yang panas.

Lets Start Begin , Yang Tau Yang Cuan

Selamat buat kalian yang sudah sampai tahap untuk merencakan keuangan . Sekarang saatnya adalah kita untuk mulai bertransaksi Saham . Ingat tetap gunakan uang Dingin agar investasi kita berjalan sukses.

Hal yang perlu di lakukan selanjutnya adalah pahami saham – saham yang masuk kedalam kategori Liquid . Liquid dalam artian transaksi saham adalah komposisi Bid dan Offer seimbang . Kenapa kita harus memulai dari yang Liquid” seperti ini ? . Pertama sebagai pemula sejatinya Pisikologi , Money Management , Risk Profile , Dan lain – lain masih belum sempurna terbentuk.

Ingat tidak semua orang memiliki profile & kesamaan . Ada yang Super berani , Berani dan Cukup berani dalam Berinvestasi . Maka dari itu dengan kita memilih saham Liquid apabila suatu saat kita sedang membutuhkan dana yang super tiba – tiba . Maka kita dengan mudah bisa menjual saham yang sudah kita simpan.

Saham apa yang cocok untuk seorang pemula pertama kali ? . Sebenarnya banyak saham – saham yang Liquid dari lapis 1 dan Lapis 2 . Contohnya kami ambil saham Lapis satu adalah BBCA , TLKM , ADRO , BBNI , BBRI , KLBF . Setiap harinya saham – saham tersebut memiliki komposisi Bid dan Offer masuk kategori Liquid . Misal BBNI pada Fraksi harga Rp 3400 memiliki Bid 25000 lot dan 3450 Memiliki Offer 15000 lot .

Dari contoh di atas apabilia kita memiliki 1000 Lot maka kita bisa dengan mudah menjumpai pembeli pada saham tersebut di harga 3400.

Dan di Ahir artikel ini kami hanya bisa menyarankan saham – saham apa saja yang bisa dilirik oleh pemula – pemula . Untuk hal teknis lainnya silahkan tetap pantau website kami agar ilmu yang diberikan bisa tetap update & berguna .

Saham – Saham Layak untuk Belajar : LQ45 , JII , JII70 , IDXHIGHDEVIDEN20

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.