Semua harga saham sedang berada di Area Discount yang sangat besar. Saham – Saham yang berpengaruh terhadap LQ45 terpantau mengalami penurunan hampir 50%. BBCA dari 34.000 /lembarnya mengalami koreksi hingga 23.350/lembar. Kehawatiran yang ditimbulkan akibat Wabah Corona yang ada membuat Investor Instuisi ( Asing , Domestik ) perlu mengatur ulang Komposisi Investasi mereka.

Tingkat Kesembuhan di Indonesia yang relatif lebih kecil dari negara – negara terdampak bisa menjadi salah satu alasan mengapa banyak investor yang cabut. Proyeksi pertumbuhan ekonomi oleh BI , ekonomi Indonesia akan tumbuh pada level 4,8 – 4,9 %. Hal ini menunjukan bahwa Corona Virus ( Novel Coronavirus,COVID-19) sangat mempengaruhi pergerakan Ekonomi.

Perjalanan pasar saham indonesia di bulan ini sangat berarti bagi investor. Sejak beberapa minggu lalu IHSG mengalami koreksi yang cukup dalam . Karena wabah penyakit ini sangat mempengaruhi.

Beli Sekarang ( Terus Nyicil Atau ..)

Banyak sekali yang menyarankan untuk “Ayo nambah beli saham A , B , C , D mumpung murah “. itu bukan hal yang salah , karena memang saat ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk membeli saham – saham perusahaan bagus.

Namun di tengah kuatnya penyebaran Virus Corona , Dan presentase angka sebaran yang besar harus menjadi pertimbangan kita juga. Karena sekarang yang paling kuat pengaruhnya adalah Uang . Karena dengan kita bisa memanage uang Cash. Di ahir nanti kalian lah yang akan memenangkan perlombaan .

Momentum untuk membeli sebenarnya lebih disarankan ketika Supply sudah cenderung untuk menghasilkan Demmand . Apabila di pasar masih banyak Supply yang dihasilkan maka sampai kapanpun saham atau pasar akan bergerak Bearish .

Maka dari itu alangkah baiknya untuk kalian bisa mempertimbangkan waktu yang tepat saat membeli saham – saham yang di incar. Karena Money Management & Pisikologi Management sangat berarti untuk kesuksesan anda mendapatkan keuntungan di Pasar saham.

Jadi alangkah baiknya tetap memperhatikan Faktor teknikal dalam membli saham – saham pilihan kita . Walaupun Fundamental yang di hasilkan memang baik & dalam jangka panjang mereka bisa dijadikan sebagai Portofolio Investasi.

Lebih Baik Tunggu Konfirmasi LL

Mengapa kami lebih merekomendasikan untuk Beli di titik Lower Low ( LL ) . Tipe – tipe trading kami yang bukan trader aktif. Melainkan Swing trader. Pandangan setiap titik buy akan berbeda – beda dari setiap Analis saham . Ada yang lebih baik beli sekarang , Ada yang lebih baik beli ketika harga saham bisa Break Point . dan sebagainya .

Titik LL Menurut kami adalah tempat yang paling aman untuk masuk ketika membeli suatu saham . Karena di titik itulah biasanya Demmand sudah mulai besar . Kenapa kami lebih memilih titik LL ? . Sebagai Trader Pasif ( Swing Trader ) kami terus mengutamakan Keamanan Portofolio kami . ketidak mampuan kami dalam mengontrol portofolio secara harian adalah alasan kami yang utama.

Saat yang tepat adalah membeli ketika titik Lower Low berada di bawah . Alias ketika saham mengalami Downtrend kuat dan harga sudah berada di Bottom. Timing yang baik untuk masuk adalah berada di titik tersebut untuk masuk. Dan bisa di pastikan juga bahwa sudah ada Support yang terbentuk untuk saat itu.

Namun walaupun sebuah chart sudah terbentuk dalam hal Lower Low . harus diperhatikan juga Stimulus – Stimulus . Karena dengan adanya penopang dari Stimulus – Stimulus yang ada akan lebih memperkuat harga saham kembali naik menuju titik Higher Low & Higher High. 

Ahir kata dari artikel ini adalah , Alangkah baiknya ketika kita membeli saham di waktu ini untuk mempertimbangkan timing masuk kita. Karena Avg harga pendapatan serta jumlah Lot saham yang kita dapatkan sangat berpengaruh terhadap Keuntungan yang akan kita dapat juga.

Cash Is King . 

 

 

artikel ini bersifat Disclaimer On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.