PT Pollux Properti mungkin jarang dikenal oleh sebagian besar Trader atau Investor di Indonesia. PT Pollux Properti adalah perusahaan yang baru melaksanakan IPO di tahun 2018 kemarin. Perusahaan ini adalah perusahaan Property dengan harga Saham paling mahal no 3 menurut kami . Dimana di atasnya di Tempati oleh MKPI.IJ dan GMTD.IJ.

PT Pollux Property Tbk berdasarkan pantauan kami 13 Februari 2020 Tepatnya pada jam 11:01 WIB harga saham berada di level 11.550/Lembarnya . PT Pollux Property Tbk berdasarkan data kepemilikan Saham IPOT. Saham POLL ini banyak dimiliki Oleh PT Borneo Melawai Perkasa. Lalu ada UOB KAY HIAN ( Hongkong ) LTD Dan UOB KAY HIAN PTE LTD.

Lalu Bagaimana kita melihat kinerja PT Pollux Property TBK ini sebagai portofolio Investasi terbaik kita ? . Pollux adalah perusahaan Property yang berdiri pada tahun 2014. PT Pollux Property sejak berdiri sudah memiliki beberapa Unit Bisnis di sektor Property.

Daftar Property yang sudah di kembangkan Oleh PT Pollux Property Tbk antara lain :

  • Amarsvati Lombok
  • Chadstone Cikarang
  • Gangnam District Bekasi
  • Meistarstadt Batam
  • Skysuites Mega Kuningan
  • Pollux Technopolis
  • World Capital Tower

Bagaimana Segi Fundamental Perusahaan ?

Seiring waktu berjalan , Potensial pasar property sepertinya akan semakin bergairah kembali. Penurunan Suku bunga Acuan oleh BI. Dan membaiknya nilai tukar rupiah terhadap USD . Menjadi patokan kami untuk mengulas Perusahaan Property yang baru ini . Sekaligus melengkapi bagaimana review kami terhadap emiten – emiten yang ada di bursa saham indonesia.

Kemarin kami mengikuti acara market outlook yang di selenggarakan oleh PT MNC Sekuritas Dan Beberapa perusahaan Terkait pasar modal Pemaparan Bursa Efek Indonesia terhadap Ekonomi 2020 yang stabil bisa jadi angin tersendiri untuk investor di Indonesia.

PT Pollux Property sebagai salah satu pemain dalam pasar property sepertinya layak untuk Di cermati. Melihat lokasi – lokasi bisnis yang di miliki lokasinya cukup strategis. Salah satunya adalah Chandstone yang berlokasi di Cikarang, Kab Bekasi. Dimana apartemen tersebut berada dekat dengan Tol Cikarang Barat , Lippo Cikarang , Kota Jababeka , Kota Deltamas.

Dari Laporan Keuangan yang kami ambil dari Software Indopremier Online Trading ( IPOT ). Kami menggunakan Data Fundamental yang tertera di tahun 2019 Kuartal 3. Revenue Sales PT Pollux sendiri berada di kisaran 577.7 B. Dengan rasio hutang terhadap modal berada di level 1.41 x. Dengan rasio harga saham sekarang dengan harga buku adalah 48 Kali lebih mahal dari pada harga buku.

Menurut kami pribadi Investasi Di Perusahaan Property ini tentu harus memiliki jiwa yang penyabar. Melihat banyaknya proyek – proyek Perseroan yang masih dalam proses pengerjaan . Investasi di Sektor property memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengembangan & Return yang di inginkan .Namum melihat harga saham yang sudah terlampau mahal kami memberikan rekomendasi untuk memilih saham lain. Atau jika teman – teman sudah memiliki cukup kuat dalam pemilihan saham ini sebagai instrumen investasi kami persihlahkan untuk masuk .

Saham ini Di Jadi Top Gainer ?

Setelah kami bandingkan pergerakan saham ini terhadap 6 Saham property yang banyak di kenal trader. Ternyara saham POLL adalah saham yang paling memberikan profit selama 1 tahun terakhir.

Ketika kami ambil garis mundur 1 januari 2019 sampai dengan 31 Desember 2019. POLL menjadi saham dengan pencetak Return Sebesar 560%. Dan LPCK mengalami Kerugian Sebesar -44.9%.

Sumber : IPOTSTOCK WEB

Perjalanan yang dilalui oleh POLL sangat mengesankan . Beberapa waktu masuk kedalam Radar BEI yang canggih dan Di Suspen akibat kenaikan yang sangat drastis.

Prospek perusahaan & Potensi Bagaimana ?

Melihat proyek yang dikembangkan oleh Perusahaan , Kami melihat Banyak property – property perusahaan yang sangat menjanjikan . Pertama Chadstone yang terletak di Cikarang . Posisi apartemen ini yang berdekatan dengan kawasan industri menjadi salah satu rujukan bagi para pebisnis untuk membelinya. Namun ada kekhawatiran dari team kami , dimana Lokasi yang di tempati oleh  Chadstone adalah tempat yang super macet pada jam – jam sibuk.

Kami khawatir jika imbas kemacetan tersebut bisa berdampak terhadap pemilik apartemen yang ada. Selain itu Posisi chadstone yang berdekatan dengan Apartemen milik Lippo Cikarang & Vasanta yang terletak di kawasan Industri. Bisa menjadi ancaman apabila perusahaan tidak memberikan harga yang sangat kompetitif.

Kedua Pollux Technopolis Yang akan dikembangkan dekat dengan Kawasan Industri milik Sinarmas . Posisi Apartemen Pollux yang berada di gerbang masuk menuju Karawang barat bisa menjadi salah satu nilau jual . Karena akan banyak lirikan mata tertuju kepada lokasi apartemen tersebut.

Selebihnya Pollux Technopolis yang lebih dekat dengan Akses terhadap HIGH SPEED TRAIN Jakarta Bandung bisa lebih memudahkan Pemilik dalam berpergian. Dan Wilayah jangkauan yang dekat dengan Kawasan Industri nasional . Seperti KIIC ( Karawang Internasional Industrial City ) GIIC ( Greenland Internasional Industrial City ) KIM ( Kawasan Industri Mitra Karawang ) , Kawasan Industri Surya Cipta , Kawasan Industri Indotaise. 

Jadi ? Apakah perusahaan ini bagus ?. Kami rasa kita wajib bersabar dalam berinvestasi di perusahaan ini . Cause masih dalam proses biasanya Calon Customer lebih baik menunggu terlebih dahulu sampai ada bangunannya baru mereka mau membeli unitnya. Rekomendasi dari kami untuk Sekarang adalah Neutral. 

And then Terima kasih sudah membaca Artikel dari kami ini . Dan semua sifatnya adalah Disclaimer.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.