Beberapa waktu lalu Saya selaku Founder Teman saham berbincang dengan Daniel Setiawan. Dia adalah penulis Buku SMIA atau lebih dikenal Simple Mixx Indicator. Beliau yang sekarang menjadi Full trader di pasar modal indonesia membagikan bagaimana dengan mudahnya melakukan analisa teknikal.

Menjadi seorang pendatang baru di industri pasar modal haruslah berani belajar & mengambil resiko. Karena industri investasi ini memang mayoritas instrumennya memiliki resiko yang beragam. kita ambil contoh ringannya saja .

Reksadana adalah salah satu alternatif investasi dengan resiko rendah . Namun walaupun tagnya rendah . Reksadana tetap memiliki resiko yang patut di waspadai. Apalagi ketika kita berinvestasi di Sektor Saham. Resiko yang cukup besar bahkan kerugian bisa saja menghantui kita sewaktu – waktu.

Menjadi Newbie memang kurang asik. Ibarat kata newbie itu adalah orang yang dilahirkan kembali menju tempat yang belum pernah di temuinya. Pasti kita akan berfikir dan mencoba mencerna ulang apa yang orang – orang katakan dan bagaimana. Industri pasar modal terutama saham . Menjadi dunia baru dikala itu . Background kami yang bukan pure dari industri keuangan mempersulit kami untuk mencerna siapa , apa dan Bagaimana.

hmm namun dengan semangat belajar ahirnya kami pun bisa berkembang seperti sekarang ini . 2 teknik yang newbie sukai dalam industri pasar modal adalah Analisa Teknikal & Fundamental. Bagi kita yang bukan terlahir dari industri keuangan pasti akan condong memilih hal teknisnya untuk dipelajari.

waw yakin kalian ingin belajar analisa teknik ? apakah kalian siap untuk mempelajari lebih dari 300 Indikator dan berbagainya lagi ? . Tentu tidak bisa 10 hari 10 malam kita pusing jika di tuntut untuk mengetahui dan mempelajari ke 300 indikator tersebut.

Lalu bagaimana Solusinya ? harus bertapa cari wangsit or yang lainnya ? . Yuk kita mulai bedah intisari dari artikel kali ini .

Analisa Teknikal Mudah

Bagi sebagian orang ada yang menganggap bahwa analisa teknikal itu sulit . Analisa teknikal itu gimana gimana. Namun menurut kami analisa teknikal itu lebih mudah daripada belajar Analisa Fundamental.

Bekal pada kejadian masa lampau kita bisa memprediksi bagaimana arah perjalanan harga saham selanjutnya. Berbagai buku yang beredar di pasaran bisa kalian beli dengan mudah untuk belajar . Komunitas saham yang sudah tersebar luas bisa menjadi wadah untuk kita mengembangkan pengetahuan di sektor ini .

Kunci pada analisa teknikal adalah satu kita bisa membaca Grafik. Jika kalian pernah belajar matakuliah atau pelajaran Statistika otomatis anda akan familiar dengan ini . dalam analisa teknikal banyak sekali Grafik yang bisa digunakan untuk menganalisa.

Contohnya CandleStick,Line , Bar , Hollow Candle dan masih banyak lagi. Semua informasi yang terkandung di dalam grafik ada yang sama & ada juga yang lebih. So kalian siap untuk belajar analisa teknikal ?

Simple Indikator untuk Cuan Maksimal

Mungkin banyak pertanyaan dari sekian orang bahkan anda adalah salah satunya . “Apa indikator yang bagus dan bisa menghasilkan profit maksimal ?”. jika kami boleh menjawabnya Indikator yang bagus adalah Semua . Kenapa bisa begitu ? , Jika kalian sudha menemukan passion alias kenyamanan dengan 1 indikator maka kalian akan menggunakannya terus menerus.

Namun jika kita masih belum nyaman pasti ada saja kekurangan yang di hasilkan dari indikator tersebut. Bagi teman – teman yang masih bingung . Mungkin ketika membaca artikel ini anda akan segera menuju ATM dan membeli buku yang kami bahas ini . Eits ini Bukan endorse ya dan juga bukan affliasi.

Karena memang buku yang kawan saya buat ini sungguh berguna sekali untuk kalian yang baru belajar analisa teknikal. Di dalam buku yang beliau karang sudah memberikan beberapa indikator pilihan untuk mendapatkan Hasil yang maksimal.

Dari buku yang belia karang ada 2 cara pendekatan untuk analisa teknikal ini . yang pertama ada dengan indikator trend Following Dan Oscillator indikator. Karena 2 sistem ini menjadi konfirmasi

Sumber : SMIA Gambar memiliki UU

dari ilustrasi gambar di atas penggolongan 2 indikator ini bisa menjadi penuntun kita untuk mendapatkan cuan di saham itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian untu membacanya di Google Play Books. Dengan tebal buku 179 halaman bisa jadi bahan renungan untuk sehari”nya.

Overall buku ini cukup rekomended sekali bagi teman – teman yang ingin belajar analisa teknikal di saham . Judul buku ini adalah SMIA ( Simple Mix Indikator Analysis ).

Link Untuk Beli

Ahirkata semangat belajar , bagi teman – teman yang ingin belajar dengan komunitas teman saham silahkan datang & tanyakan sesuka hati room yang sudah kami sediakan. Berikut adalah linknya.

Salam Profit !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.