Perkembangan investor yang semakin pesat menjadikan penyelenggara pasar modal untuk terus berinovasi menjadi semakin baik. Untuk mendukung kelancaran Pasar modal tersebut. Banyak aspek birkorasi yang mulai dipangkas demi mempermudah masyarakat dalam berinvestasi.

Dahulu untuk melakukan pembukaan Akun saham, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja. Kendala biasanya datang dari kekurangan para nasabah itu sendiri. Dengan di dukung perkembangan teknologi yang semakin pesat,Perubahan itu pun bisa terwujud. Dimana setiap pembukaan Rekening Efek hanya memerlukan waktu 30 menit.

Ketika semua data yang di butuhkan sudah di isi dengan benar . Maka investor akan segera mendapatkan yang namanya SRE dan SID . Demi mendukung kelancaran pembukaan rekening 30 Menit tersebut. KSEI selaku Central Depository Saham melakukan pegembangan AKSes-KSEI Next Generation.

Dimana ketika kita sudah memiliki rekening efek apabila ingin mengakses layanan KSEI . Maka harus menunggu selambat – lambatnya selama 1 Minggu untuk mendapatkan PIN & SID beserta kartu Cetak dari Pihak KSEI.

Mungkin seiring waktu berjalan, dan berubahnya sistematis pembuatan rekening efek yang semakin simpel. Menjadikan mereka harus  mengembangkan Sistem AKSes KSEI yang lama . Kemarin ketika saya mengikuti sosialiasi AKSes KSEI Next-G atau Versi terbaru dari AKSes-KSEI . Semua sistem aktivasi SID di AKSes-KSEI akan di rubah.

Dengan memanfaatkan data sentral yang ada di Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil semua sistem pendaftaran akan menggunakan NIK kependudukan. Sehingga untuk melakukan Aktivasi atau pendaftaran di AKSes-KSEI terbaru membutuhkan :

  • Nama Lengkap
  • NIK KTP
  • Email Aktif, dan
  • Nomor Hp

Dan memang benar kita tidak perlu menunggu PIN yang dikirimkan dari Pihak KSEI untuk akses layanan tersebut. Hanya dengan berbekal NIK dan rekening saham yang sudah dimiliki. Kita sudah bisa mengakses Layanan AKSes-KSEI tersebut. Layanan ini di rancang untuk mendukung pembukaan rekening dalam 30 menit yang sudah berjalan. Namun dengan dirubahnya semua menjadi sistem yang lebih modern. Berdasarkan informasi dari Ibu Ruth Yendra Indriyatmi Bahwa nantinya investor tidak lagi mendapatkan kartu cetak SID . Seprti sebelum – sebelumnya.

Mereka akan di migrasikan dalam Elektronik semuanya. Sehingga tidak perlu tunggu menunggu lagi . Oh iya sebelum bablas menulis . Kami ingin mengucapkan ” Selamat Ulang Tahun kepada Ibu Ruth Yendra Indriyatmi Selaku Head Relationship Management 1 KSEI. Semoga dengan bertambahnya umur bisa menjadi yang terbaik dimana pun” .

Kartu AKSes-KSEI cetak nantinya akan di gantikan dengan E-AKSes-KSEI. sehingga mudah dibawa kemana – mana dan bisa terhindar dari kasus kehilangan. Kelebihan dalam sistem AKSes-KSEI Next Generation ini . Portofolio yang dimiliki oleh Investor bisa otomatis di analisa . Sehingga dengan adanya fitur – fitur ini bisa menggenjot minat investor dalam berinvestasi.

Dirancang untuk mempermudah layanan , AKSes-KSEI ini bisa di gunakan oleh Investor Individual Domestik, Investor Individual Asing dan Investor Institusi. Tampilan yang lebih fresh kami rasa bisa menambah gairah investor untuk mengaksesnya. Berikut adalah tampilan Akses KSEI Next-G yang di informasikan oleh pihak KSEI kemarin.

Ini merupakan tampilan Landing page dari laman AKSes KSEI Next-G . Dimana lebih Fresh dan lebih modern . berbeda dengan tampilan pada AKSes-KSEI yang lama.

Dan ini adalah Screen Shoot Tampilan dari Login Page AKSes-KSEI yang baru . Dan sama semua tampilan sangat – sangat fresh dan Modern.

Dan ini adalah tampilan untuk Mendaftar atas SID yang sudah di dapatkan. Tidak seperti dahulu semua tampilan dari AKSes-KSE sudah modern dan fresh . Sehingga enak untuk dilihat.

Semoga dengan adanya AKSes KSEI yang baru ini bisa memudah kan investor untuk mengakses informasi – informasi penting. Dan Layanan ini belum Di luncurkan pada 20 Mei 2019 Seingat kami dalam acara sosialisasi tersebut.

terima Kasih

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.