Hai Sobat Teman Saham. Lama tidak memposting informasi terbaru setelah pemilu, Kami ada sedikit informasi yang berguna untuk teman – teman semua. Setelah bursa saham kita ada yang namanya indeks syariah. Bursa efek kembali meluncurkan alternatif bagi kita untuk berwakaf saham . Dimana tujuannya untuk mempermudah dalam melakukan investasi ahirat.

Program ini tidak lah serumit yang dibayangkan. Program wakaf tanah ini mengikuti atau mengadopsi sitem wakaf pada umumnya. Saham yang di wakafkan bisa melalui Broker atau Anggota bursa yang sudah mendaftarkan sebagai Broker perantara syariah. Dimana mereka sudah memiliki Aplikasi Online trading Syariah. Saham yang bisa diwakafkan menurut sumber yang kami baca adalah saham yang perusahaan masuk kedalam sektor Syariah.

Sistema wakaf ini bisa di lakukan melalui 2 sistem menurut mantan direktur bursa efek indonesia Nicky Hogan. Yang pertama melalui hasil keuntungan atau Melalaui Saham itu sendiri. Dengan adanya fasilitas Wakaf saham . Hal ini dapat membantu nasabah dalam menyalurkan wakaf yang di inginkan.




Menurut informasi yang kami dapat , Baru ada 2 Sekuritas Syariah yang mulai membuka layanan Wakaf saham. Yang pertama adalah PT Henan Putihrai Sekuritas Dan yang kedua adalah PT MNC Sekuritas . Semua Sistematis wakaf ini sudah sesuai dengan prinsip – prinsip pada umumnya. Karena perusahaan sekuritas tersebut sudah bekerja sama dengan BWI ( Badan Wakaf Indonesia ) untuk mendukung program ini .

Nantinya pengguna atau nasabah cukup mengisi formulir yang tersedia untuk melakukan wakaf saham . dan dikirim ke sekuritas untuk dilakukan proses selanjutnya. Dan nantinya saldo saham nasabah akan dipindahkan menuju rekening saham pengelola dana wakaf .

Wah dengan adanya program ini kegiatan sedekah atau wakaf kita untuk ahirat pun bisa dengan mudah ter-realisasi. Bagi kalian yang masih bingung untuk wakaf saham sekarang sudah ada informasi lanjutan. Dan buat kalian yang ingin membuka Rekening Efek bisa juga melalui kami untuk prosesnya.

Semoga dengan adanya program ini kegiatan zakat saham kita bisa semakin gencar ya. Salam profit untuk semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.