Pada tanggal 28 September nanti akan ada satu lagi emitmen untuk  melakukan IPO ( Inittial Public Offering ) . PT Superkrane Mitra Utama merupakan emitmen yang bergerak di bidang rental Crane beserta operatornya . PT Superkrane Mitra Utama Sendiri berlokasi di Cilincing Jakarta Utara. Pada perhelatan IPO kali ini PT Superkrane Mitra Utama ini dijamin oleh sekuritas PT UOB Kay Hian.

Pada perhelatan Inittial Public Offering ini PT Superkrane Mitra Utama akan menghimpun dana capex sekitar 378 milliar rupiah. Dalam prospektus singkat yang kami dapat jika dana hasil IPO nanti akan digunakan sebagai berikut.



  • 50% dana hasil IPO akan digunakan untuk pembayaran uang muka crane baru. Dan untuk pelunasan crane tersebut akan menggunakan dana loan yang akan di pinjam dari pihak ketiga , seperti BANK atau leasing.
  • 25 % Dana hasil IPO akan digunakan untuk pelunasan hutang bank dan leasing termasuk pembayaran penalti ( denda ) hutang .
  • 25% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja perseroan , modal kerja tersebut meliputi dari demobilisasi crane, gajji karyawan dan lainnya

Untung menghimpun dana sebanyak itu , PT Superkrane Mitra Utama akan menjual sebanyak 300 juta lembar saham kepada publik . Dengan nomilan penawaran mulai dari 900 – 1260 per lembarnya. Nah biasanya saham yang akan IPO akan oversubcribe dikarenakan belakangan ini saham – saham IPO akan mengalami ARA  ( Auto Reject Atas ) . Contohnya PANI & DIGI yang beberapa hari lalu IPO sampai sekarang saham mereka ARA terus menerus.

Untuk prospektus ringkas PT Superkrane Mitra Utama sudah kami upload di channel telegram teman saham. Silahkan untuk menuju ke channel kami tersebut. Beranjak dari tujuan IPO perusahaan ini . Kami akan menelisik menuju ke finansial perusahaan .




Dilihat dari prospektus ringkas perusahaan kami melihat perusahaan termasuk kedalam golongan perusahaan yang baik. Namun untuk prospek binsisn perusahaan ini secara dekat kami merasa masih akan berpeluang meningkat. Mengingat memang di indonesia sendang banyaknya pembangunan, Jadi untuk kinerja perusahaan masih ada peluang untuk menjadi lebih baik.

Namun itu semua kembali kepada diri kalian masing – masing . Selalu baca prospektus sebelum membeli. Rekomendasi kami untuk saham ini adalah Trading Buy .

 

Jangan lupa untuk ikuti di channel kami di telegram atau group publik kami yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.