Banyak dari kita berfikiran yang sudah berada di ambang kejatuhan imajinasi. Sekian lama kami tidak menulis artikel di website ini . Kami ingin berbagi sedikit kisah di dunia saham yang menurut kami perlu kita ketahui, Menjadi seorang investor di pasar modal. Tidak semua kegiatan investasi yang kita lakukan adalah Untung. Malah ada dalam 1 tahun kegiatan investasi kita itu merugi.

Nah untuk menjadi seorang investor jangka pendek atau jangka panjang yang damai. Apakah perlu kita menjaga emosional kita dalam kegiatan berivestasi ? .




Pertanyaan di atas banyak ditanyakan oleh para teman – teman yang ada di telegram. mereka seringa mengatakan jika ” Beli saham A , pada harga segini. Setelah 5 Hari berjalan dimana mereka berniat untuk menyimpannya malah turun ” . Alhasil mereka mengalami kepanikan yang luar biasa . Tidak terkontrol , ikut rekomendasi orang , kesana kesini . Alhasil belum bisa meredakan emosional yang kita miliki.

dari pengalaman saya , Dimana saya pernah berada di posisi seperti itu. Jujur emosional kita dan pisikis kita terganggu. Dimana uang yang harusnya bertambah malah berkurang. Bisa – Bisa malah teman – teman langsung jantungan alias stress gara – gara uang yang di investasikan loss banyak sekali.

nah dalam berinvestasi masalah emosional adalah masalah yang paling sering di alami oleh kita. Mindset yang belum di rubah oleh diri kita sendiri menjadi bom waktu yang menyusahkan kita. Lari kesana lari kesini adalah hal biasa jika kita mengalami yang namanya nyangkut. Padahal jika kalian sudah bisa mengatasi rasa emosional semua yang ada di dalam diri . Semua badai itu akan terlampaui dengan aman dan nyaman.

Jadi dalam berinvestasi , entah jangka pendek atau panjang. Emosional lah yang wajib harus di kendalikan . Selain dari segi money management dan trading plan. Dengan emosional yang belum bisa dikontrol pasti kalian akan berfikiran untuk Stop berinvestasi saham.

Cara terbaik untuk mengendalikan emosional diri adalah dengan cara selalu menkoreksi diri kita. Sabar adalah kunci utama mengendalikan emosional. Merubah mindset adalah hal terbaik untuk meredam emosional tersebut. Merubah mindset dari “Gue mau Untung Gede dari saham dengan Instan ” menjadi “Berapa Persen Kerugian Yang Bisa Gue Tanggung ?” . Nah jika  kalian sudah berhasil mengatasi dan merubah semua pola pikir . Kami jamin kalian akan terbebas dari yang namanya Pompom atau malah followers.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa , dengan Investasi tanpa emosional bisa menjadikan diri kita lebih baik dan nyaman ketika melakukan kegiatan investasi, Dan ingat di bursa saham hanya ada 2 tipe Investor :

  1. Investor Jangka Panjang
  2. Investor Jangka Pendek

jadi silahkan posisikan diri anda untuk berada di nomor berapa. dan jangan lupa selalu untuk bersabar jangan tergesa – gesa untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Salam Profit Dari Teman Saham.

Group Publik : https://t.me/sahamandapub

Channel Teman saham : https://t.me/sahamanda

Note :
Opening Account Saham Mirae Assets Sekuritas Dengan Deposit Edisi Khusus silahkan inquiry E-mail ke info@temansaham.id ( kuota terbatas )




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.