Hari ini , satu perusahaan di 2019 melaksanakan IPO. Yaitu PT Polux Investasi Internasional Tbk. PT Polux Investasi Internasional tbk merupakan emiten yang listing di tahun 2019. PT Polux Investasi sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang property. PT Polux Investasi internasional pada debut IPO kali ini melepas sebesar 402.105.300 (empat ratus dua juta seratus lima ribu tigaratus).

Nominal pelepasan saham ke publik pada debut IPO ini akan ditawarkan adalah Rp 1635/lembarnya. Dilihat dari bisnisnya yaitu sebagai agen property. Dari penjualan  , pembangunan dan yang lainnya . Menurut kami bisnis Property PT Polux ini akan berada di dalam zona jangka panjang. Seperti BKSL & CITY. 




Investasi di sektor property memang sangat menguntungkan . Ditambah pertmintaan yang terus meningkat , membuat harga propertyu semakin tahun makin menggila. Banyak faktor yang membuat bisnis property banyak di minati oleh investor – investor yang ada.

Selain mereka menjual saham lama , mereka juga melakukan penambahan saham dengan cara melakukan konversi Obligasi. Obligasi ini di miliki oleh PT World Apparel & PT Golden Flower Global Resources. Sehingga semua obligasi yang di miliki oleh perusahaan di konversi menjadi saham baru yang di listkan di bursa efek indonesia.

Ngomong – ngomong bisnis Saham POLI ( PT Polux Investasi Internasional) ini , dalam jangka pendek memang belum bisa menghasilkan keuntungan yang cukup signifikan . Kecuali pada debut IPO kemarin kalian semua ikut membeli saham ini . Karena Rata – rata saham yang after IPO harganya akan melonjak tajam.

Sama halnya kami melakukan review saham – saham Property seperti BKSL & CITY . Kami masih memberikan rating investasi dalam jangka waktu 10 tahunan . Dikarenakan saham ini baru selesai melakukan IPO yang pasti harga sahamnya akan bergerak secara volatile. Sehingga apabila kalian nekat ingin menabung si saham POLI ini harus memperhatikan Fundamental & Volatilenya karena ini akan berakibat fatal jika kalian salah memilih emiten.

Secara prospek , memang bisnis masih sangat bagus. Apalagi dia adalah pemain dalam sektor Apartemen yang level nya masuk ke Milenialis. Coba kita cek LK perusahaan dengan bersumber dari PT Indopremier Sekuritas . kita akan melihat dari sisi Investor report saja.

Jika dilihat dari Book Value . Saham perusahaan Polux ini masih terbilang cukup mahal sekali . Dengan Laporan keuangan Kuartal 2 , Bisa dilihat bahwa harga normal perusahaan ini beradap di 88,88 / lembarnya . Itu berarti jika kalian masuk kedalam saham ini untuk investasi. Maka harga saham POLI tersebut masih masuk kategori sangat mahal. why ? karena kita hanya berpatokan kepada investor report , sehingga kami tidak melihat dari unsur lebih dalam mengenai Financial Report perusahaan ini.

Dilihat dari Deb Equity Ratio perusahaan ini pun terlihat masih belum aman untuk dilakukan investasi. Dimana DER mereka berada di posisi 8,04x dari total modal yang di setor penuh. dengan begini kita masih harus waspada, karena Average DER untuk sektor property Adalah 2,2.

Oleh karena itu sebelum kalian membeli adakalanya untuk melakukan analisa lebih lanjut untuk saham ini . Terima Kasih semua.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.