Paparan publik IPO PT Citra Putra Realty Tbk

Setelah IPO dalam beberapa waktu lalu. Kami Teman Saham baru bisa melakukan review saham ini . Walaupun ini sudah ketinggalan sangat jauh untuk saham berkode CLAY ini. Menjadi perusahaan publik selanjutnya CLAY sukses menjual saham mereka di publik. PT Lotus Andalan Sekuritas & PT OSO Sekuritas menjadi penanggung jawab untuk pelaksanaan IPO saham PT Citra Putra Realty Tbk.

PT Citra Putra Realty Tbk sendiri bergerak dalam bisnis property di indonesia. CLAY memiliki 2 unit hotel yang berkontribusi untuk pendapatan perseroan. Yaitu The Stones Hotel di Kuta – Bali . Dan yang satunya adalah hotel The Clay Hotel yang berada di Thamrin – Jakarta . Perusahaan ini memanfaatkan peluang di sektor pariwisata yang jumlah konstribusi 25,1% . Sehingga kebutuhan akan perhotelan masih terbuka lebar dan menjadi fokus usaha PT Citra Putra Realty Tbk.

Tujuan IPO kali ini terbilang sangat bagus menurut kami. Karena dana yang digunakan oleh perseroan bukan digunakan untuk membayar hutang ataupun lainnya. mereka menggunakan dana hasil IPO untuk membeli tanah. yah membeli tanah untuk di investasikan menjadi tempat pengembangan aktivitas bisnis mereka. Tanah tersebut terletak di Pontianak – Kalimantan Barat di JL MT Haryono. Dan sisa dari hasil pembelian lahan akan digunakan untuk modal kerja dari PT Citra Putra Realty Tbk.




Dengan 2 unit hotel yang beroperasi PT Citra Putra Realty Tbk , akan berusaha terus menggenjot pendapatan. mereka menilai jika sektor pariwisata masih menjadi penyumbang PDB terbesar di indonesia. Bali sendiri menjadi destinasi populer bagis wisatawan mancanegara. Namun sayang dari keadaan keuangan perusahaan masih belum cukup baik untuk di jadikan portofolio investasi. Dari data keuangan yang kami dapat dari data Liabilitas & Ekuitas . perusahaan ini sudah masuk kedalam kategori Zona merah. karena jumlah modal yang disetorkan dinilai belum bisa mengimbangi dengan liabilitas yang dimiliki oleh perusahaan. Liabilitas sendiri adalah fasilitas pendapatan pinjaman oleh perseroan dari pihak bank atau lainnya. Biasanya berupa hutang jangka panjang atau hutang jangka pendek.

selain itu Rugi komprehensif berjalan pun mengalami minus yang menurut kami belum cocok untuk dijadikan portofolio investasi. Karena seorang investor tidak akan mengambil langkah gegabah demi kesuksesan investasi mereka.

Dan mungkin setelah IPO dalam beberapa waktu kedepan , Saham CLAY ini masih akan bergerak naik akibat dari faktor dia setelah IPO. dan rekomendasi kami untuk saham ini adalah Netral sehingga kami belum bisa menrekomendasikan saham ini untuk dijadikan sektor investasi. Kemungkinan setelah terbitnya Artikel ini saham CLAY masih akan naik dalam beberapa waktu lagi. Setelah itu mungkin para market maker akan melakukan distribusi yang cukup membuat harga saham ini anjlok. Dan ingat artikel ini bersifat mandiri tidak terkait afiliasi dari pihak manapun . Sehingga semua tulisan dalam artikel ini kami memberikan #Disclaimer ON.

Terima Kasih sudah membaca artikel ini . Jangan lupa support kami terus dengan menshare artikel – artikel kami.

Notes :

Links Channel : https://t.me/sahamanda

Note , Opening Account Mirae Assets Sekurtias melalui kami edisi khusus “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.