Trading , Adalah aktifitas dimana kita melakukan jual beli sebuah objek. Namun disini kita menjual belikan sebuah kepemilikan perusahaan. Trade adalah sebuah kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat di indonesia. Contohnya Kita melakukan jual beli barang kebutuhan pokok.

Sistemnya hampir sama seperti kita melakukan kegiatan di atas. Trading saham tidak jauh berberda dengan trading pada umumnya. Namun untuk mendukung kegiatan ini , trader ( Istilah untuk Pelakunya ) membutuhkan beberapa perangkat pendukung.




Lalu siapakah Trader itu ? . Trader sendiri adalah seseorang yang melakukan kegiatan jual beli didalam pasar aset keuangan, Baik untuk kepentingan sendiri atau kepentingan orang lain. Jadi tugas utama trader adalah transaksi . Lalu untuk menjadi trader di bursa saham indonesia apakah sulit ?.

Hohohohoh jangan berpikiran kalau jadi trader di bursa saham itu sulit ya . Menjadi trader saham itu sangat gampang sekali. Kalian cukup memahami Analisa Teknikal saja. Karena seorang trader di bursa saham hanya memperhatikan aspek pergerakan harga. Tidak memperhatikan dari Perusahaan tersebut bisnis apa. Perusahaan itu peluangnya bagaimana dan sebagainya.




Dan jika kalian bisa memahami semua yang dibutuhkan untuk menjadi trader saham . Maka kalian bisa menjadi trader sukses yang memiliki pasif income besar. Eitss kalian jangan berfikiran sukses dalam 1 detik ya . Perjalanan untuk menjadi Trader sukses banyak kisah sedih yang harus di alami . Biasanya pada awal – awalnya seorang trader harus mengalami kerugian terlebih dahulu. upss sudah jangan terlalu berbanyak basa basinya .

Lalu bagaimana saya bisa menjadi seorang trader yang kompeten ? . Pertama yang harus kalian lakukan adalah , Buka akun Saham. Untuk pembukaan akun saham disini teman – teman bisa memilih sekuritas atau pialang saham yang menjadi anggota bursa . Siapa yang cocok untuk dijadikan untuk perantara kita ?. Yuhuuu disini teman saham sudah punya rekomendasinya . Yaitu Mirae Assets Sekuritas . Siapa sih yang gak kenal pialang saham yang satu ini ?.

Mirae sendiri bisa dijadikan salah satu broker untuk belajar analisa teknikal. Dimana di dalam aplikasi mirae sendiri sudah di dukung dengan Chart dan beberapa indikator unggulan. Ditambah Dibekali dengan EZ Finder. Aplikasi ini sendiri terasa lebih power full.

Tak hanya untuk transaksi saham jika kalian melakukan pembukaan akun di mirae , dalam 1 account kalian sudah bisa bertransaksi reksadana juga. enak bukan . Namun untuk menjadi trader yang handal selain dari Pemahaman analisa teknikal yang bagus kita juga perlu memahami beberapa poin dibawah ini .

A. Kenali Diri

Tentukan batas toleransi risiko Anda dengan hati-hati. Pahami seberapa besar persediaan pundi-pundi Anda, dan seberapa besar jumlah yang Anda tetapkan sebagai batas risiko maksimal. Sedangkan untuk menetapkan target keuntungan dalam trading, trader yang handal juga perlu mengenali pasar dan memahami bahwa dalam pasar ini, Anda bukan siapa-siapa.

B. Lakukan dari Yang dipahami

Jangan buka posisi jika Anda tidak memahami kemana harga akan bergerak. Juga, jangan coba-coba menerapkan sistem yang “katanya” menguntungkan, tetapi sebenarnya tidak Anda pahami. Aturan ini nampaknya sederhana, tetapi kegagalan untuk mematuhi prinsip ini telah membawa malapetaka bagi banyak trader. Jika Anda tidak yakin, maka jangan lakukan.

C. Tahan emosi & Nafsu

Keserakahan, kegembiraan, euforia, panik, atau ketakutan, seharusnya tidak masuk dalam perhitungan trader. Emosi berlebihan bisa mengakibatkan kerugian besar-besaran. Di sinilah seorang trader harus mampu menghindari emosi negatif pada dirinya.Oleh karena itu, usahakan supaya tidak berbangga diri secara berlebihan setelah mendapatkan kemenangan. Anda harus tetap bisa mengendalikan emosi dan bersikap rasional pada setiap transaksi yang dilakukan. Jangan mudah terjebak dengan rasa ingin balas dendam ketika loss, atau ingin menambah lot saat mendapatkan profit. Inilah poin penting untuk bisa jadi trader yang handal, yaitu pengendalian diri.




D. Buat Jurnal Trading & Selalu Perdalam Ilmu Teknikal Analisa

Seorang trader yang handal tahu bagaimana mengoreksi langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan. Di sinilah seorang trader harus bisa membuat sebuah jurnal trading. Fungsi dari jurnal trading tak lain adalah untuk melacak kesuksesan dan kegagalan yang dilakukan trader di masa lalu. Ditambah dengan membuat Teknikal Analisa , Kalian bisa lebih disiplin untuk melakukan trading tersebut

apabila kalian sudah bisa memahami diri kalian , jika sudah segera opening Account Mirae Assets Sekuritas melalui teman saham. Karena kami ada promo khusus untuk opening account mirae Asset sekuritas. Silahkan daftar disini ya https://temansaham.id/daftar-akun-mirae-asset/

Happy Holiday Semuanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.