Yupsss selamat siang kawan – kawan semua. Beberapa hari ini kami team teman saham sedang meracik apa yang enak untuk dibahas. Berhubung sekarang adalah pengujung tahun 2018 dimana biasanya bulan ini sudah banyak window dressing.

Namun dari pemikiran dan riset kami window dressing nampaknya tidak akan berjalan mulus dikarenakan keadaan ekonomi dan kegiatan asing yang kurang mendukung. Prediksi kami untuk tahun ini IHSG akan break di posisi 6300 dan semoga dalam waktu dekat IHSG akan bergerak menuju ke 7100.

Nah ngomong – ngomong IHSG yang sedang bergerak volatil seperti ini . Banyak pertanyaan yang masuk mengenai saham apa yang layak di koleksi ?. Nah kali ini kami akan menjawab pertanyaan teman – teman semua. Saham dalam artian adalah surat kepemilikan sebuah perusahaan . Namun jika kita berada di pasar modal otomatis semua itu di sisihkan . Di dalam pasar modal kebanyakan mindset kawan – kawan adalah untung terus . Namun kenyataanya di bursa saham tidak selalu mendatangkan keuntungan dalam waktu yang dekat.

Nah bagaimana kita menyikapinya ? apakah kita menjadi followers sehingga mendapat julukan ARA hunter ? . Jika kalian berfikir mengenai ” Kaya Mendadak dari Bursa Saham ” mungkin dalam kasus ini pola pemikiran sobat harus di ganti alias di rubah. Karena kenapa jika kalian masih menanamkan pemikiran seperti itu , Kami bisa menjamin jika kalian akan menjadi Loseer dalam bursa saham .

jika kalian adalah pemula maka kami tidak akan merekomendasikan kalian masuk kedalam dunia gorengan . Nah ngomong – ngomong gorengan sebenarnya apa yang dimaksud ? . Saham Gorengan atau saham Third Liner merupakan perusahaan – prusahaan tercatat yang memiliki fundamental sangat buruk . Dimana kinerja keuangan mereka sangat tidak menunjukan imbal hasil bagi investornya. Saham gorengan sendiri bisa masuk kedalam kategori transaksi JUDI dengan hasil pendapatan yang masuk kedalam HARAM . Dimana jika kalian bertransaksi maka akan muncul banyak spekulasi .




Dalam bertransaksi saham gorengan , ada hal wajib yang kalian ketahui . Saham Gorengan adalah saham yang harga nya bisa di buat – buat . Dimana untuk saham gorengan kita tidak perlu memperhatikan faktor Fundamental , Faktor Keadaan perusahaan , dan faktor yang lain – Lainnya. Lalu apa yang harus di lakukan seorang investor ketika bertansaksi di sektor gorengan ? . Pertama kalian akan di hadapkan oleh pisikologis dimana saham akan di ayun – ayunkan oleh bandar naik atau turun . Kedua kalian akan banyak rugi waktu dimana pemula seperti saya akan was – was jika saham tersebut turun .

Dan Yang terakhir jika kalian tidak bisa Dancing with Gorengan maka endingnya kalian akan melakukan Cut Los dan jika di hitung – hitung orang CUT LOSS dengan bekal & orang Cut Loss dengan tanpa bekal lebih besar orang yang Cut loss tanpa bekal.

Nah sampai disini apakah kalian masih mau untuk membeli saham gorengan ? . jika di hitung – hitung untung pada saham gorengan sangatlah sedikit . Jika kalian IN dengan modal Rp 10.000.000 Dengan Fee yang Exclude pajak adalah 0,15% & 0,25% pasti akan banyak terpotong untuk Fee tersebut. Dan ingat banyak di luaran sekuritas yang memberikan fee 0,15 untuk beli dan 0,25 untuk jual . namun ingat itu belum dengan kalkulasi TAX yang ada . Bisa – bisa fee tersebut bertambah.

Lalu bagaimana menghindari kerugian di saham – saham gorengan tersebut ? . Saya masih pemula butuh belajar banyak ? . Dari kami caranya cukup sederhana dan tidak sangat menyulitkan . Bagi kalian yang tidak ingin terjerumus kedalam lubang gorengan maka kalian perlu memperhatikan beberapa faktor.

A. Hindari Saham yang harganya Dibawah Rp 1000

Untuk di perhatikan saja, Investasi bisa di lakukan mulai dari 100.000. Namun di harga segitu banyak sekali saham – saham gorengan . Sepanjang riset dan pencermatan kami banyak sekali investor pemula yang mencari saham – saham yang murah harga nya untuk menjadi awal perkenalan mereka. Mungkin kalian harus mengupgrade Deposit awal kalian menjadi Rp 500.000 Dimana dengan uang tersebut kalian bisa menemukan saham – saham yang Bagus dan berpotensi naik lebih tinggi.

B. Selalu Menegrjakan PR

Mengerjakan PR disini bukan berarti kalian menulis di atas kertas . melainkan kawan – kawan semua wajib melakukan analisa terlebih dahulu sebelum membeli. Bagi kalian Investor jangka pendek lakukan analisa teknikal . Dan kalian yang menjadi Investor jangka Panjang. Sebelum membeli lakukan analisa fundamental dengan matang agar tidak salah pilihan.




C. Disiplin , Kunci Kemenangan

Menjadi seorang investor sukses wajib untuk disiplin. Karena disiplin menjadi kan diri kita terbiasa untuk bersabar dan patuh akan rule trading yang sudah di buat . Sehingga jika rugi tidak jauh dan jika untung bisa lebih besar.

D. Mulailah dengan saham – saham Liquid

untuk menghindari kerugian pada awal kita melakukan transaksi . Adabaiknya teman – teman semua memulai dari saham – saham dengan liquiditas yang tinggi. Sehingg jika rugi tidak terlalu banyak dan tidak membuat pisikologis kita terganggu. Karena dari kebanyakan kasus kerugian di saham . Adalah investor pemula banyak yang berfikiran untuk Kaya mendadak dengan Saham jika teman – teman masih berfikiran seperti ini . Sudah jangan jadi investor saham karena bisa di pastikan kalian akan banyak rugi di jalan.

nah bagaimana ? apakah artikel singkat ini sudah bisa membantu kawan – kawan semua ? . Jika belum kami mempersilahkan kawan semua untuk gabung ke room publik kami untuk berdiskusi secara langsung di https://t.me/sahamandapub.

terima kasih atas kunjungan kawna semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.