Iklan
Home Blog Investasi Di SWAT , Apakah Menguntungkan ?

Investasi Di SWAT , Apakah Menguntungkan ?

0
193
?
Iklan

SWAT atau yang lebih di kenal sebagai PT Sriwahana Adityakarta Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri kertas. SWAT sendiri merupakan emiten yang bergerak di bawah naungan group SRI REJEKI ISMAN . Dimana PT Sriwahana Adityakarta Tbk mensupply bahan jadi untuk penggulungan Kain & Benang PT Sri Rejeki Isman Tbk ( SRIL ) . SWAT sendiri dulu pernah di gadang – gadang jika bisa menjadi the next para INKP & TKIM .

Dan memang menurut kami itu BISA. Namun tidak secepat kilat langit menyambar, Semua butuh proses . You know kalau SWAT banyak yang bilang kalau ketika IPO bisa menuju ke Rp 1000. Dan banyak sekali yang membeli saham ini dan alhasil Dammmm ! banyak yang nyangkut katanya. Seiring berjalannya waktu , emiten SWAT ini menunjukan keperkasaannya walaupun profit yang di hasilkan tidak banyak dan berjalan teratur naik perlahan.




Memang jika kita lihat , emiten ini menunjukan historis data yang dirasa saham ini belum banyak memberikan petunjuk , apakah akan bisa tinggi atau malah berada di level bawah . SWAT Sendiri market cap nya belum terlalu besar dan saham ini rawan sekali untuk di goreng – goreng sama market maker.

menurut analisa kami , Textile Market Outlook yang akan berpengaruh besar terhadap kegiatan usaha SWAT itu sendiri. Dimana SRITEX sendiri yang akan mendapatkan supply langsung dari SWAT. Secara historis kebutuhan akan textile dari tahun ketahun akan semakin bertumbuh. Karena pertambahan jumlah penduduk yang menjadikan sektor textile semakin berpeluang.

Dari data Outlook Textile yang kami dapat . Jika permintaan akan textile masih akan banyak meningkat dalam tahun 2019 mendatang. Dan India menjadi sektor pertumbuhan tekstil terbesar. Dan jika SWAT sendiri melakukan Ekspor ke india kami rasa bisnis perusahaan ini akan bagus. karena SWAT sendiri adalah perusahaan pulp & paper dimana mereka mengekor kepada bisnis sektor textile dan juga pada PULP & Paper.

Jika kami lihat dari sektor Pulp & paper , bisnis ini masih ada perospek cerah hingga tahun 2022 nanti. 

Sumber : Imfa Org

Jika dilihat , untuk ekspor untuk industri Pulp & paper masih sangt segar , dimana permintaan untuk pembungkus dengan kardus menjadi permintaan terbesar di sektor ini . Setelah itu ada Food Packaging & Food service. Dan untuk others ini menujukan indikasi pada sektor lainnya . Dan untuk swat sendiri mereka juga memproduksi kardus untuk pakcing hasil produksi apa saja.

Dilihat dari kapasitas produksi SWAT , Kami menilai jika Perusahaan ini sedang melakukan Ekspansi Secara perlahan & Dalam jangka panjang bisa menguntungkan bagi investornya.

Di atas merupakan kapasitas produksi PT Sriwahana Adityakarta Tbk , Dimana kapisatas produksi kardusnya bisa mencapai 6000 ton untuk 1 bulannya . Dan berdasarkan laporan keuangan terakhir , PT Sriwahana Adityakarta Tbk mengalami lonjakan penjualan dalam sektor kardus. Kami pun masih menganalisa siapa sebenarnya customer untuk produknya ini , apakah hanya PT Sritex sebagai pemilik usaha ini ?. 

Sumber : Laporan Keuangan SWAT Q3

Dari data laporan keuangan per kuartal 3 ini , Sriwahana adityakarta membubuhkan penjualan sebesar Rp 131.488.319.990 . Ini mengikat dari pada kuartal 3 pada tahun sebelumnya. Dan emiten ini pun sepertinya sedang melakukan ekspansi usaha secara massive. Karena pada laporan keuangannya kami menilai jika mereka sedang melakukan ekspansi usaha.

Sumber : Laporan keauangan Q3 IDX

So kalian bisa melihat , Apakah dia sedang melakukan ekspansi bisnis kembali untuk meningkatkan kapasitas produksinya atau ada hal lain ?. Namun pada kuartal ke 3 ini , Laba yang bisa di dapat turun daripada tahun sebelumnya . Dan Whynot ? kita start sekarang untuk melakukan investasi pada saham ini ? menurut kami dengan bagusnya LK kuartalan SWAT , maka ini akan berimbas pada LK Tahunan SWAT Sendiri.

Dan apabila SWAT bisa melakukan eksport produk paper cone & paper tube nya ke negera penghasil textile terbesar  , kemungkinan usaha Group Sritex ini pun akan menjadi perusahaan besar . Dan kami sebaga investor akan selalu berinvestasi di perusahaan ini.




Dan dari segi teknikal analisa saham ini memang belum banyak di akumulasi oleh investor – investor strategis. Berikut adalah Analisa Teknikal Saham SWAT

Kalian bisa lihat sendiri secara short Saham ini sudah berada di atas garis Resisten Trendline . Dan mereka  bergerak secara perlahan untuk keatas. Dan secara akumulasi pun , Saham ini masih jauh dari kata akumulasi . Kami sendiri sudah melakukan saham ini sejak harga 120-an dan masih akan terus berlanjut untuk menambah kepemilikan saham ini . dan untuk IR ( Investor Reportnya ) akan kami sajikan di bawah.

So kalian bisa menilai sendiri mengenai emiten ini . Apakah layak untuk di investasikan atau tidak layak untuk di investasikan. Kami sendiri merkomendasikan untuk menyimpan saham ini hingga tahun 2019 . Dimana kami memberikan rating BUY dengan target kenaikan pada Rp 500/lembarnya. Ingat Analisa ini bersifat sebagai masukan saja , jadi kami tidak bertanggung jawab mengenai Keuntungan atau kerugian berinvestasi di saham ini .

Join us on Telegram Public & Channel To get Update Market Every Day

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf Conten di Lindungi UU