Hangat berita jika Bullish akan semakin dekat . Agenda Bullish ini kami rasa akan terulang kembali seperti tahun 2017 dimana sejak sebelum window dressing harga – harga saham akan naik dengan signifikan . Saham – saham LQ-45 biasanya yang akan menjadi pilihan para investor asing.

Hari ini tadi selesai juga pembahasan aturan baru mengenai Free Float pembobotan saham di IHSG . Dimana Free Float sendiri adalah Batas minimun saham beredar di tanah air indonesia. Dimana aturan free – Float ini akan menguntungkan investor domestik katanya. But kami tidak akan membahas mengenai Free Float itu. Back to IHSG

Hari ini , IHSG bergerak memerah dengan minus hingga 1,72%. Dan kabar baiknya Asing masih masuk ke dalam IHSG. Dari kacamata Ngawurmology kami . Hari ini Asing Net Sell sebesar 42.9 B tidak ter lalu besar menurut kami. And then kabar baiknya adalah jika kalian Buy On Weakness. Kalian bisa melihat hari senin IHSG akan bergerak Mixed Menghijau.

Lalu apa tujuan Asing yang banyak melakukan Mark Down pada hari ini ? . Pasti kalian tau dong apa tujuan mereka me markdown harga – harga saham ? . karena hari ini banyak sekali saham – saham yang mengalami gap down hari ini. Sebagai contohnya

Contoh Pertama adalah BBRI , dimana hari ini BBRI mengalami Gap Down dan Asing melakukan Akumulasi juga , kalian bisa menunggu hari senin nanti bisanaya Asing akan melakukan Net BUY kembali. Tinggal kalian cek historis kapan mereka keluar . Karena kami yakin Asing sedang memoles Portofolio mereka kembali karena habis di jual ketika Bearish menyerang.

Lets Contoh ke 2 yaitu ASII

ASII Sudah beberapa hari di Akumulasi asing , dan hari ini dibalik penurunannya , Asing giat melakukan Akumulasi pada hari ini . Dan kalian harusnya sudah bisa menyimpulkan untuk keadaan hari senin nanti . Apakah akan hijau atau memerah. Serta Tujuan Asing buy dibalik penurunan harga saham.

Selamat Weekend Semuanya. Salam Profit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.