Beberapa hari ini saham dengan kode emitmen INDR dengan nama perusahaan adalah PT Indo-Rama Synthetics. Seperti yang kalian ketahui mungkin di Bursa hanya ada beberapa saham tekstil terkenal dan ramai di transaksikan yaitu SRIL dan PBRX . Namun mungkin saham yang satu ini yaitu INDR kurang ramai di transaksikan. Sekedar info INDR merupakan emitmen yang bergerak di bidang industri bahan baku textile. INDR sendiri memproduksi berbagai jenis benang yang digunakan di dunia industri.

 

setahu saya INDR memproduksi bahan baku benang dan yang lainnya. Selainn memproduksi bahan baku INDR juga memproduksi kain tekstil berjenis polyester. Namun yang menjadikan INDR memiliki harga yang tinggi dimana INDR sudah go internasional. INDR sendiri memiliki beberapa cabang perusahaan di luar negeri. Mungkin ini yang menjadikan bisnis INDR dilirik oleh para investor.Mengingat pertumbuhan masyarakat dunia semakin tahun semakin meningkat, pasti kebutuhan akan pakaian semakin tinggi.

 




Namun Teman Saham melihat kenaikan saham INDR ini kemungkinan dari LK INDR yang mengalami ledakan profit. Dipantau dari LKnya pada tahun – tahun sebelumnya laporan keuangan INDR full year Q4 2016 vs Q4 2017 mengalami Naik turun ini di konfirmasi dari Q4 Lk sebelumnya. Dilihat dari LK Q1 2018 INDR sendiri mengalami ledakan profit . Ini bisa jadi menjadi patokan bagi investor yang menggunakan LK Quartal untuk berinvestasi. menurut saya bisnis dari INDR ini sangat menjanjikan dimana banyak perusahaan tekstil sekarang yang sangat membutuhkan bahan baku, Contohnya PBRX yang memiliki banyak sekali anak usaha di indonesia.

 

Berikut adalah review LK Q1 2018 PT Indo Rama Sythetics yang mengalami ledakan profit.

Dilihat dari LK Q1 2018 terjadi ledakan profit pendapatan bersih dari saham INDR. Ini mungkin bisa jadi alasan kenapa saham INDR naik sangat cepat. Dibandingkan dengan laporan keuangan Q1 tahun – tahun sebelumnya. Kita lihat dari ROE pada laporan keuangan Q1 , pada tahun – tahun sebelumnya ROE yang dihasilkan masih kurang bagus. Namun pada Q1 2018 kinerja pemasaran kelihatannya semakin membaik.

 

Selain ROE kita bisa lihat EPS , EPS pada laporan keuangan ini EPS perusahaan PT Indorama ini meningkat secara drastis dari tahun – tahun sebelumnya . Ini menjadikan kesimpulan untuk kami bahwa INDR mengalami ledakan profit yang membuat Investor berani menginvestasikan uangnya disini . Ditambah bisnis INDR sudah sampai di internasional.

Dilihat dari kacamata Analisa Teknikal,

https://screenshoot.s3.amazonaws.com/JIQRTCMQ76_1529720039475.png

 

Dilihat dari ilustrasi chart di atas bahwa sebenarnya pergerakan saham INDR ini tidak terlalu bagus. dilihat dari pergerakannya INDR sebenarnya INDR memiliki BID & Offering yang tidak seimbang. namun kembali lagi dilihat dari kacamata Fundamental kenaikan mungkin dikarenakan ada ledakan Profit di LK Q1nya.

 




Mungkin itu saja review dari Teman Saham tentang Saham INDR , Jangan lupa gabung ke channel Teman Saham di Telegram ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.