Iklan
Home Blog Kenapa CAKK yang Baru IPO harganya Turun ?

Kenapa CAKK yang Baru IPO harganya Turun ?

6
181
Iklan

” Bro, kenapa CAKK bisa turun ? kan baru IPO?”. Fenomena IPO saham – saham baru belakangan ini banyak diminati oleh pelaku pasar modal. Muncul julukan untuk para pencari saham IPO ” IPO Hunter”. Dan kenapa belakangan ini saham – saham IPO bisa naik signifikan dan menghasilkan keuntungan hingga ratusan persen.

Ini yang menjadi idaman para pelaku pasar belakangan ini disamping IHSG ( COMPOSITE ) yang sedang tidak karuan pergerakannya. Jujur saya sendiri belakangan ini lebih senang untuk melihat pegerakan market dan kepanikal jual para pelaku pasar di market. Lalu kenapa CAKK yang notabandnya baru IPO bisa ambrol ? ketika awal Listing ? .

CAKK atau bisa dikenal PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk merupakan emiten yang bergerak di bidang produsen keramik . CAKK Sendiri IPO di harga Rp 168 /lembarnya. Lalu kenapa CAKK sendiri turun ?

Menurut kami penurunan harga saham CAKK ini adalah para Bandar sedang melakukan Realisasi Profit . Underwriter saham ini sendiri tidak melakukan pembelian pada 31 Oktober 2018 sendiri. Lets this check

A. Bandar – Bandaran

Diatas merupakan Broker Summary pada 02 Novemver 2018. Dimana harga saham CAKK sendiri menyentuh di harga ARA ( Auto Reject Atas ). Dilihat dari para broker , Ini di dominasi oleh broker – Broker Retail Dimana jajaran jajaran Top Buyer & Seller sudah di tempati oleh YP & PD. Dilihat dari pergerakannya pada 2 November 2018 para bandar sedang melakukan Distribusi di barengi dengan Proses Akumulasi. Ini biasanya akan membuat harga saham tetap naik namun mereka melakukan distribusi. Bisa Dilihat dari Jumlah B & S Lotnya sudah berbeda jauh . Namun dihari itu ada 2 Broker yang tidak melakukan Sell yaitu RF & GR. Namun setelah kami cek RF adalah Underwriternya juga melakukan penjualan sebanyak 3 kali . dimana Avg beli berada di 116 dan mereka menjual di harga 132. So ternyata mereka juga menjual brang sebanyak 1250 lot.




Bisa Dilihat dari Broker By Stock yang saya Capture di bawah ini .

 

Nah bisa kalian lihat jika setelah IPO dan sampai 2 November kemarin banyak Broker yang melakukan distribusi besar – besaran. Mungkin kegiatan ini digunakan untuk merubah pandangan harga saham IPO yaitu akan Naik banyak seperti biasanya.  Untuk saham CAKK ini sendiri memang belum kami review di website Teman Saham Sendiri , Namun mungkin penurunan saham ini untuk merubah pandangan para IPO hunter. Dan ini adalah Screenshoot Broker summary pada saat Listing Hingga Tanggal 1 Kemarin.

Kalian Bisa Menilai Bagaimana pergerakan saham ini selanjutnya. Lah Underwriternya kok gak ada di radar ya ?. Kita bahas besok lagi ya. Selamat berlibur semuanya.

  • Disc On

6 COMMENTS

    • Mungkin dalam minggu depan akan kami pelajari dahulu mengenai emiten tersebut. Terima kasih sudah berkunjung ke website kami. Dan Ditunggu ya Reviewnya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf Conten di Lindungi UU