Ngomong – ngomong saham PT Garuda Indonesia Persero Tbk , Kami menilai perusahaan GIAA akan mendapatkan profit yang baik jika semua masalah internal bisa terselesaikan. Belakangan ini , Perusahaan PT Garuda Indonesia Persero Tbk , sedang gencar melakukan penyehatan perusahaan. Mereka sedang melakukan audit jalur penerbangan belakangan ini.

Pihak garuda sendiri menutup jalur penerbangan yang sekiranya tidak memberikan profit besar terhadap induk usaha PT Citilink ini. Mereka mengalihkan beberapa jalur yang dirasa sepi.  Dan belakangan ini pihak garuda telah meneken kontrak bersama anak usahanya . Dimana mereka akan berbagi jalur penerbangan mereka guna melakukan pengiritan biaya operasional. Memang PT Garuda Indonesia masih mengalami kerugian atas bisnisnya ini. Mereka mengalami kerugian atas selisih kurs dollar dan biaya operasional yang semakin meningkat. Khususnya pada pembelian Avtur untuk pesawat mereka.




Namun , walaupun dengan keadaan sperti ini , Garuda indonesia masih bisa mendapatkan keuntungan bisnis dari anak usahanya. mengingat PT Garuda Maintenance Facility Aeroasia PT Citilink Indonesia mengalami perkembangan bisnis yang hebat. Dimana kemarin PT Garuda Maintenance Facility Aeroasia kabarnya mendapat kan kontrak dengan maskapai KLM .

kenapa kami melakuan review perusahaan ini ?, karena dalam ahir – ahir ini PT Garuda Indonesia sedang gencar – gencarnya melakukan perbaikan kinerja. Apalagi Garuda sendiri menjadi maskapai terbaik dengan Ketepatan waktunya di indonesia.

Lalu bagaimana dengan beban selisih kurs yang ada ? apakah akan terus terjadi ?. Nah untuk disini kami melihat , kita harus menunggu kabar dari perusahaan ini . Karena hanya dari internal perusahaan yang bisa memberikan informasi perkembangan perusahaan tersebut.

Garuda Indonesia sendiri merupakan maskapai penerbangan Internasional milik indonesia yang tergabung kedalam SKY TEAM. Dimana Sky Team tersebut berisikan jajaran – jajaran maskapai terbaik yang ada. memang garuda indonesia sendiri tidak berfokus bisnis pada Low Price Cost penerbangan. Dimana kelas garuda sendiri sebenarnya merupakan maskapai kelas Medium dan premium menurut kami. Dimana pelayanan yang diberikan sebenarnya sesuai dengan harga tiket yang kita beli. Namun dengan adanya pelemahan rupiah dan faktor lainnya membuat maskapai ini harus berusaha keras melakukan perbaikan kinerja keuangan.

Menurut kami , untuk saham yang satu ini pantas kita jadikan perhatian. Kenapa kami bersepekulasi seperti itu . Padahal Posisi finansial perusahaan yang belum sehat benar bagi kalangan investor retail atau pelaku YNS sendiri. banyak perusahaan – perusahaan yang menjadi member garuda untuk menunjang perjalanan dinasnya. Dikemudian hari pasti saham perusahaan ini akan bergerak melaju di harga tinggi.

Dilihat dari BVPS , Saham ini masih tergolong saham salah harga, dimana Book Valuenya sendiri adalah kisaran Rp 400 / sharenya . Namun berhubung kinerja finansial keuangan tersebut investor sendiri masih memperhatikan saham ini . Saran dari kami untuk saham inia dalah Silahkan Watchlist dan CICIL Dikit Demi Sedikit .




 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.