PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk telah sukses melaksanakan IPO beberapa waktu lalu . Perusahaan ini merupakan perusahaan makanan ringan dan minuman ringan. Pemilik beberapa merk makanan ringan ini , menjual sebanyak 727,84 juta saham di publik. Namun dari 727,84 juta saham tersebut bukan semua akan di konsumsi publik . Melainkan publik hanya bisa memiliki sebesar 35.000.000 lembar saham saja. Lalu sisanya ?

Garuda Food PPJ Tbk sebelum melaksanakan IPO pernah melakukan perjanjian dengan pihak MCB Pelican . Dimana mereka melakukan perjanjian bond dengan pihak pelican. Alhasil pada perhelatan IPO kemarin , Garuda Food PPJ Tbk melakukan Konversi Bond Pelican menjadi saham PT Garuda Food PPJ. Dimana pihak Pelican mendapatkan saham di harga 1284.




Namun kita tidak akan membahas mengenai How To , & What Happen lagi. Kita sekarang akan bergerak menuju “ Seberapa besar Peluang Garuda Food PPJ ?”. Setelah melaksakanan IPO, Garuda Food PPJ Tbk akan berencana menambah mesin untuk menambah kapistas produksi mereka. Ditambah Garuda Food PPJ Tbk akan menambah kapasitas ekspor mereka, dimana negara tujuan ekspor Garuda Food PPJ sendiri berada di China & India.

Melihat dari peluang market dengan kebiasaan masyarakat milenial di indonesia. Perusahaan makanan ringan ini masih berpeluang besar mendapatkan market share yang bagus. Produk yang paling disukai oleh masyarakat menurut kami adalah Kacang garing dan Kacang Garuda Rosta. Kedua produk ini menjadi teman menonton bola yang asik menurut kami. Ups namun pihak Garuda Food juga harus memperhatikan para kompetitor – kompetitor yang lain. Sperti PT. Dua Kelinci dimana perusahaan ini juga terlogong pemain lama seperti Garuda Food PPJ sendiri.

Nah setelah mereka melakukan IPO, PT Garuda Food PPJ Tbk Akan melakukan pembangunan 1 unit pabrik baru. Mereka juga menambah kapasitas mesin untuk meningkatkan produksi mereka. Rencana penambahan gedung pabrik baru akan di realisasikan pada tahun depan. Dengan menambah kapasitas pabrik , Perusahaan makanan ini akan menaikan target penjulalan hingga 10% untuk Ekspor.

Nah Mungkin untuk sekarang saham GOOD atau Garuda Food PPJ Tbk masih bakalan koreksi dikit lagi. Efek setelah IPO . Kalian yang mau beli bisa nunggu koreksi dulu. Saran dari kami untuk saham ini adalah Semi Investasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.