Pada debut kali ini Bursa Efek Indonesia akan kembali kedatangan emiten baru. PT Jaya Bersama Indo dengan kode emiten adalah DUCK. Emiten yang satu ini bergerak dibidang restoran cepat saji menurut kami. Pada debut ipo kali ini PT Jaya Bersama Indo tbk menawarkan harga saham di Rp 505/lembar . PT Jaya Bersama Indo Tbk masuk kedalam The Duck King Group . Dimana mereka mengoprasikan restoran cepat saji khas China .

PT Jaya Bersama Indo memegang beberapa brand dari the duck king  di Indonesia sendiri. Ada The Duck King sendiri lalu ada fook yew dan terakhir ada panda bowl. Dilihat dari profil bisnis perusahaan ini, PT Jaya Bersama Indo sudah berdiri sejak 2003 lalu.




Pada debut IPO kali ini mereka akan menjual sebesar 403.800.000 lembar saham kepada publik. Atau sebesar 34,4% . lalu dana tujuan hasil IPO ini kami rasa sangat menarik bagi para investor yang ada. Mereka akan melakukan ekspansi bisnis untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Dimana sekarang The Duck King Group sudah memiliki 31 gerai di berbagai kota. Adapun tujuan penggunaan dana hasil IPO perusahaan sebagai berikut :

  1. Sekitar 80% dana hasil IPO akan digunakan untuk pengembangan bisnis dengan membuka gerai baru di beberapa kota besar di indonesia. Dan perluasan bisnis di luar negeri seperti myanmar , vietnam dan kamboja
  2. sekitar 20 % dana hasil IPO akan digunakan untuk keperluan modal kerja perusahaan.

Dilihat dari pemanfaatan dananya , PT Jaya Indo Bersama Tbk akan banyak di lirik oleh para investor karena mereka akan fokus terhadap lini bisnisnya. Memang sih dilihat dari sektor makan Chineese belakangan ini menjadi banyak peminatnya. Efek dari banyaknya perusahaan – perusahaan chineese yang sedang melakukan ekspansi bisnis atau banyak wisatawan asal chineese.

So far sejauh ini masyarakat indonesia belum banyak yang menyukai masakan chineese dalam penglihatan kami. Namun dengan menakar melalui prospek ini . The Duck King masih akan berpotensi besar mendapatkan pendapatan yang besar dari bisnis masakan Chineese ini. Dilihat dari kelasnya , The Duck King menyasar kepada kalangan – kalangan milenial warga asli China atau keturunan China di indonesia.

Dilihat dari kesimpulan di atas, Kami melihat jika bisnis masakan chineese masih berpeluang besar bagi PT Jaya Bersama Indo untuk berkembang pesat dengan momentum saat ini.

FINANSIAL STATEMEN PT JAYA BERSAMA INDO TBK

Dilihat dari keadaan keuangan perusahaan , Kami menilai perusahaan ini sangat Sehat sekali dimana net profit perusahaan sangat bagus dalam beberapa tahun kebelakang. Ditambah profit perusahaan yang moncer bisa menjadikan harga saham ini mahal di kemudian hari. Dari data yang kami lihat mengenai prospek makanan chineese bisa mendongkrak laba bersih PT Jaya Bersama Indo. Ditambah mereka sudah memiliki berbagai cabang restoran masakan chineese di kota – kota besar.

menurut kami fokus warga negara china di indonesia ada di beberapa kota besar. Contohnya di D.K.I Jakarta , Kota Bandung , Kota Semarang  dan masih banyak lagi. Oleh karena itu saham DUCK ini atau PT Jaya Bersama Indo tbk suatu saat nanti akan mengalami lonjakan harga. Namun adakalanya jika kalian mendapatkan harga di barang IPO bisa menyipan saham tersebut , karena saham ini menurut kami cocok untuk di investasikan jangka panjang.

Rekomendasi kami untuk saham ini adalah SEMI INVESTASI. Jangan lupa tetap perhatikan Teknikal Analisa dan faktor yang lainnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.