Belakangan ini di indonesia sedang boomingnya layanan 4G LTE yang digadang – gadang bisa menjadi infrastruktur internet yang sangat baik dari infrastruktur 3G ataupun 3,5 G. Di indonesia banyak sekali pelaku bisnis di sektor teknologi ini . Seperti PT Telekomunikasi Indonesia ( Persero )Tbk TLKM , PT XL Axiata Tbk EXCL , PT Indosat Tbk ISAT , PT Hutchison Three Indonesia , PT Smartfren Telecom Tbk FREN.

Dari beberapa Operator seluler besar yang sampai sekarang produknya dikenal banyak orang, kami sudah melakukan perbandingan secara mandiri . Untuk layanan 4G Smartfren sendiri merupakan layanan terbaik bagi kami. Dimana tidak banyak orang tau jika jaringan smartfren sebenarnya sudah merambah hingga desa” di pulau jawa. Dengan kecepatan yang diberikan adalah lebih dari dari ekspetasi kami.




Walaupun ini merupakan operator seluler yang bisa di bilang keadaan Finansialnya tidak sebaik pesaing – pesaingnya. Kami tetap yakin jika dalam beberapa tahun kedepan Smartfren bisa menjadi pelopor jaringan seluler terbaik. Why? Kenapa kami bisa bilang seperti itu ? .

Kita gunakan trend teknologi pada tahun ini saja. Banyak bermunculan aplikasi – aplikasi berbasis Android yang berfungsi untuk mempermudah kinerja manusia. Ditambah sekarang banyak sekali bermunculan game – game online yang membutuhkan support koneksi internet yang sangat bagus. Nah disitu lah prospek FREN akan makin bagus , Dimana dia memiliki infrastruktur internet yang sangat bagus.

Lah kenapa kita tidak menggunakan koneksi dari operator plat merah , Yang sudah terbukti ?. Ini benar juga , Why kami tidak menganalisis TLKM sebagai pelopor infrastruktur jaringan di Indonesia dan layanan IT di indonesia. Memang dari segi infrastruktur dan sektor bisnis operator yang satu ini sudah memiliki market share yang bagus.




Namun kami menilai jika Smartfren sendiri bisa mendapatkan market share lebih baik di tahun berikutnya dengan produk Andromax Mifi Smartfren. Dan dalam beberapa waktu belakangan saham FREN menjadi perbincangan hangat di kalangan Trader maupun Investor. Dimana PT Smartfren Telecom Tbk sedang gencar – gencarnya ekpansi bisnisnya. Smartfren sendiri sekarang akan melakukan ekspansi pembangunan tower jaringan untuk mendukung layanan 4G LTE mereka. Memang dalam segi Ekspansi mereka belum bisa memikirkan keuntungan untuk perusahaan. Namun jika dilihat dari kualitas yang mereka berikan , tak ayal jika kedepannya banyak pengguna yang beralih menggunakan infrastruktur smartfren.

Smartfren sendiri sedang melakuan ekspansi dengan membangun 5000 BTS baru untuk menambah kapasitas jangkauan sinyal mereka. Dan sekarang mereka pun akan segera menghentikan produk Handphone Andromax mereka , Dikarenakan metode jaringan 4G LTE mereka sekarang sudah support di berbagai media perangkat handphone. jadi tidak memerlukan perangkat khusus untuk menggunakan layanan mereka.

Sekarang FREN Sendiri diperdagangkan pada level Rp 111/lembar . Namun menurut kami jangan terlalu terburu” untuk masuk ke saham FREN ini sendiri, Dikarenakan untuk para fundamentalis belum bisa mendapatkan hasil apakah akan dijadikan objek investasi atau tidak. Dikarenakan dari keuangan mereka masih mengalami minus .

Berikut merupakan proyeksi kinerja Smartfren dalam 5 Tahun belakangan menggunakan laporan keuangan Q1 mereka.

Ini merupakan Screen shoot Kinerja keuangan perusahaan berdasarkan Data Profit & EPS selama 5 Tahun dari Tahun 2014 – 2018. Memang kinerja FREN masih di bawah kinerja para pelaku operator seluler di indonesia. So Untuk saat ini kita hanya bisa menerka atau mengira” kinerja FREN pada masa mendatang dengan ekspansi bisnisnya. Kami menyarankan untuk saham ini adalah Netral . Untuk info lebih lanjut bisa menuju ke channel kami untuk mendapatkan Alert. Smartfren Sendiri masih berpeluang moncer untuk kinerja nya di tahun – tahun depan & jangan kaget ya jika dia bisa naik tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.