Setelah beberapa lama menunggu, dan menjadikan SWAT sebagai barang tidak jelas. Sekarang kami sedikit – sedikit mendapatkan kabar baik mengenaik SWAT. 29 Agustus 2018 Laporan Keuangan SWAT keluar . Di Website Teman Saham SWAT masih menjadi Trending topic pencarian. Dan dalam private japri , banyak yang menanyakan kapan SWAT akan melakukan rilis Laporan Keuangan. Nah dalam Artikel ini saya akan membahas sedikit mengenai laporan keuangan swat terbaru ini .




Tanggal 29 Agustus 2018 kami mendapatkan titik terang mengenai saham SWAT, Dikarena kan mereka sudah mengeluarkan Laporan keuangan SWAT periode 30 juni 2018. kami masih kurang paham , ini bagi mereka masuk periode Q1 atau Q2. Namun dilihat dari Fundamental Saham SWAT masih kurang cocok untuk di investasikan jangka panjang.
Kenapa ? dan apa alasan kami masih enggan masuk di saham swat ini , walaupun lini bisnisnya menggiurkan ?. Kami masih enggan melirik saham SWAT untuk dijadikan jangka panjang karena , Kami belum mendapatkan informasi bisnis yang akurat . Dimana Setelah listing SWAT sudah tidak ada lagi kabar yang berhubungan dengan lini bisnisnya. Hanya saja kami mendengar jika mereka sedang melakukan penguatan stok bahan baku yang ada.

Dari Analisa Fundamental yang kami lakukan , SWAT sendiri baru menunjukan perbaikan Fundamental. Dimana

EPS ( Earning Per Share ) pada LK 2107 adalah 0,27 dan setelah kami hitung adalah 0,37 menang LK mereka naik sedikit dibandingkan tahun lalu. Dimana tahun ini SWAT meraih laba yang didistribusikan Rp 1.125.742.471  Ada kenaikan di banding laba pada tahun lalu yaitu Rp 744.581.899. Selain EPS kami juga melakukan perhitungan PER ( Price Earning Ratio ) dimana pada LK 2017 PER SWAT adalah 544.44x Dibanding LK 2018 PER SWAT Sedikit Ada perbubahan yaitu 394x. Dimana dengan keadaan PER Seperti itu kami masih sungkan untuk menjadikan ia untuk Jangka panjang. Harga buku SWAT adalah Rp 116/share dimana pada penutupan jumat kemarin saham SWAT berada di Rp 147/Share.Dimana Price Book Value ( PBV)nya pada LK 2018 adalah 1,27x.




Nah dari analisa yang kami lakukan SWAT memang masih belum cocok untuk jadi instrumen investasi jangka panjang. dan sampai sekarang masih menunggu untuk point selanjutya sebagai penguat hati untuk masuk.

Sekian analisis dari kami , Jika ada salah kata kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.

 

Join group kami di telegram untuk mendapatkan update terbaru

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.