Selamat Pagi Semua. Teman Saham Kali ini akan melakukan review terhadap saham PT PP Presisi Tbk. Dimana PT PP Presisi Tbk merupakan kontraktor gedung – gedung tinggi seperti apartemen dan kawan – kawannya. Beberapa waktu kami mencermati saham PPRE ini ada hal menarik bagi kami. Disamping PPRE merupakan perusahaan konstruksi yang baru IPO beberapa waktu lalu.




Berikut Analisa kami mengenai Saham PPRE untuk jangka mendatang.

A. Peluang Kinerja PPRE

PPRE atau bisa di sebut PT PP Presisi Tbk hingga semester 1 tahun ini sudah membubuhkan kontrak senilai 3,1 Trilliun rupiah. Melonjak hingga 158,33% dari periode sama pada tahun lalu. Ditambah pada semester II ini akan mengalami kinerja melonjak akibat penyelesaian konstruksi yang ada.  Ditambah PT PP Presisi sekarang sedang bermain di pangsa pasar internasional. Mereka menambah lini bisnis mereka ke sektor Erection dimana banyak di butuhkan di luar negeri sendiri. Ditambah diluar negeri sedang banyak pembangunan pembangkit listrik dimana membutuhkan erection untuk proyek tersebut.

Demi menunjang kinerja mereka di semester ini dan kedepannya, PT PP Presisi Tbk sedang melakukan kerja sama dengan Kumang Kind Co,Ltd . Ditambah PT PP Presisi sedang banyak bekerja di sektor kontruksi, Dimana dia sedang banyak melakukan pengerjaan Tol , Jalan hauling dan Bendungan Way Sekampung.

Dilihat dari kinerja yang dilakukan oleh PPRE yang terbilang sangat bagus, ini juga akan berimbas terhadap induk mereka yaitu PT PP Presero. Dimana kami menilai dari kebanyakan sektor konstruksi kami masih menjagokan PP group ini ketimbang teman serumpun BUMNnya.

Jadi untuk jangka panjang PPRE ini masih berpotensi untuk mendapatkan proyek – proyek baru. Dimana tahun lalu PPRE melakukan IPO ( Innitial Public Offering ) kami percaya jika mereka masih menyimpan dana hasil IPO sehingga bisa mengembangkan kembali kinerja mereka.

Dan Pengaruh Fundamental terhadap kinerja perusahaan ini akan membaik, sehinga banyak akan di lirik oleh para Fund manager ataupun Fundamentalis

B. Analisa Teknikal Saham PPRE

https://screenshoot.s3.amazonaws.com/JLBR9ONB65_1535342476296.png

Dilihat dari Chart PPRE sendiri masih belum memberikan signal signifikan untuk para Fastrader dan Swing traders. Dilihat dari Chart Sudah sedikit sekali Distribusi yang dialami oleh saham ini . Range Tradig rekomendasi dari kami adalah 372 – 408 dimana jika harga berhasil menembus 408 maka akan berpeluang menuju 410 – 420. Di group Belajar Saham Teman Saham sudah kami berikan rekomendasi untuk Action buy ditambah Induk perusahaannya juga sudah memberikan Gain yang cukup untuk di buat makan di warung sekitaran.




Status Saham PPRE sendiri adalah Middle to Oversold dimana pada live trade hari ini saham tersebut memberikan signal Doji yang menunjukan keadaan netral . Prediksi kami dalam jangka pendek disini saham PPRE akan mengalami ledakan volume dalam waktu dekat. maka dari itu kami memberikan rekomendasi BUY ( Beli ) di Area 372 sampai 398. dengan rentan harga yang sudah kami info di atas.

C. Fundamental perusahaan

Dilihat dari segi Fundamental Saham ini mengalami kenaikan yang bagus dalam Semester 1 ( Q1 Q2 ) dimana mengalami peningkatan pendapatan dan mengalami perbaikan kinerja fundamental di semester berikutnya.

Note :

Disclaimer On
*Analisa Ini bukan digunakan untuk kepentingan sepihak. jadi silahkan lakukan analisa ulang
untuk saham ini sebelum dibeli, Karena kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang di alami

Terima Kasih sudah berkunjung di Teman saham , jangan lupa Ikuti Channel kami atau group Publik kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.