Pagi semuanya. Apakah kawan – kawan banyak bingung mengenai penggunaan software analisa saham yang sangat pas ? . atau kalian sudah ikut skuritas namun masih belum bisa menggunakan analisa software bawaan dari skuritas tersebut ? . Memang rata – rata sekuritas saham sudah menyediakan chart untuk analisa teknikal saham. Namun belum masksimal kita gunakannya, biasanya terkendala dari tampilan atau user interface yang kurang dipahami. Ataupun malah skuritas anda tidak menyediakan aplikasi charting nya.

Namun semua itu memang ada plus minusnya. Banyak traders yang menggunakan software pihak ketiga atau bisa di sebut software un-official dari skuritasnya kita. Memamang rata – rata traders ataupun value investing menggunakan software pihak ketiga untuk analisa. Kebanyakan alasan mereka adalah menggunakan software pihak ketiga lebih gampang dari pada menggunakan chart yang disediakan oleh skurtitas nya. Salah satu software populer itu adalah Amibroker .

Amibroker sendiri merupakan software analisa teknikal yang sifatnya Prepetual , atau lifetime lisensi. harga software amibroker ini kisaran 6juta rupiah untuk  harganya. Memang aplikasi ini sangat gampang untuk di modifikasi , sehingga bisa menunjang kinerja trading kita.




Amibroker sendiri merupakan software produk luar negeri . versi profesionalnya sendiri akan mendapatkan sokongan data dari EOD BEI . Namun untuk versi free tidak ada EOD dan hanya bisa digunakan maks 5 saham untuk di analisa. Untuk paket indikatornya sendiri bisa terbilang lengkap dari software analisa teknikal yang lainnya.

Lalu Bagaimana kalian bisa mendapatkanya ?. Dan bagaimana bisa menggunakannya ?

Mari kita simak ya ,

  1. Harus punya Amibrokernya dulu
  2. Persiapkan data EOD ( EOD ini gratis ya ada di http://rumahcuans.com )
  3. Import data EOD dari tahun 1988 hingga sekarang  ( Tutotial ada di http://rumahcuans.com )
  4. Udah deh bisa di pake

mungkin itu saja yang bisa saya berikan , jika ada pertanyaan anda bisa subscribe channel kami di telegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.