Beberapa hari ini hangat berita jika salah satu produsen makanan terbesar di indonesia akan melaksanakan IPO. Perusahaan makanan tersebut saya nilai sangat menarik minat investor. Kenapa saya bisa bilang begitu ? Oh iya sebelumnya perusahaan tersebut adalah PT Garuda Food. PT Garuda Food merupakan produsen makanan seperti kacang atom , kacang garing dan sebagainya. sebelum saya ulas lebih jauh mengenai perusahaan ini . Saya akan membawa anda untuk berkenalan dengan perusahaan ini terlebih dahulu.

Profil Perusahaan PT Garuda Food

PT Garuda Food merupakan perusahaan dibawah PT Tudung Putra Putri Jaya. PT Garuda Food merupakan perusahaan yang memproduksi makanan ringan. PT Garuda Food Beverage Jaya membawahi 3 perusahaan lagi yaitu . PT Garuda Food Putra Putri Jaya , PT Suntory Garuda Beverage dan PT Sinar Niaga Sejahtera. Ketiga perusahaan tersebut sudah memiliki peran masing – masing dalam melakukan bisnisnya dibawah bendera PT Garuda Food Beverage Jaya. Garuda Food berfokus pada Lob Food atau bisa diartikan sebagai Produsen makanan ringan dan sejenisnya sekaligus pemasaran produknya ke masyarakat umum . PT Suntory Garuda Beverage sebagai Lob Beverage yang berfokuskan kepada produsen minuman non alkohol dan fokus untuk memasarkan produknya juga. lalu PT Sinar Niaga Sejahtera sebagai Lob Disrtribution atau sebagai distributor semua produk makanan dan minuman garuda food ke seluruh indonesia.




PT Garuda Food Putra Putri Jaya sendiri di pimpin oleh Dorodjatun Kuntoro-Jati sebagai presiden direktur lalu ada Hardianto Atmaja sebagai CEO dan Sudhamek AWS sebagai komisioner PT Garuda Food Putra Putri Jaya. PT Garuda Food Putra Putri jaya memiliki 12 plan produksi , 16 kontrak produksi minuman dan 11 kontrak produksi maknan yang tersebar dari pulau sumatra hingga sulawesi. Selain sebagai produsen PT Garuda Food melalui PT Sinar Niaga Sejahtera sudah membuka lebih dari 360.000 outlet distributor resmi yang tersebar di 21 provinsi & kota indonesia.

Nah setelah saya mereview profil PT Garuda Food Putra Putri Jaya kita bisa menilai jika perusahaan ini masih berprospek sangat besar. Dilihat dari company bisnis yang dijalankan . PT Garuda food masi mengantongi beberapa kontrak untuk memproduksi minuman dan makanan.

Prospek Kedepan PT Garuda Food Putra Putri Jaya

Melihat dari kinerja dan prospek perusahaan berdasarkan company profilenya , PT Garuda Food memiliki prospek bisnis masih cerah . Bisa kita lihat saja dari company profilen yang saya review diatas jika PT Garuda Food memiliki 12 Plant produksi dengan mengantongi total kontrak yang masih sangat banyak. Untuk bisnisnya sendiri PT Garuda masuk kedalam sektor Consumer . Untuk produknya sendiri pun sudah banyak di kenal oleh  masyarakat. Lalu kenapa saya masih bilang ini perusahaan yang bagus ? . Kita ambil contoh event sekarang ini yaitu piala dunia. Dimana jika kalian nobar atau nonton bareng pasti di dekat kalian ada sebungkus camilan yang berasal dari PT Garuda Food . Dari situ kita bisa menggambarkan jika kebutuhan akan camilan di indonesia masih sangat banyak. Contohnya ngumpul Рngumpul keluarga pasti ada camilan, Arisan pasti ada camilan. Dengan begitu jika ditelaah secara kasar , Produk dari PT Garuda Food sendiri masih sangat laku di pasaran.

Jika itu merupakan angin segar bagi perusahaan maka ini akan berimbas kepada pendapatan perusahaan yang akan semakin meningkat. Prediksi saya jika dalam tempo waktu yang singkat Saham PT Garuda Food akan menyusul perusahaan Unilever . Karena itu saya pribadi juga akan membeli saham PT Garuda Food ini dalam ajang IPO




Untuk under writernya sendiri ditunjuk adalah PT Indopremier Skuritas. Dimana prospektus dan yang lain-lainnya akan kami review menyusul ketika sudah ada tanggal pasti untuk IPO perusahaan ini.

Terima kasih sudah membaca tulisan kami yang sigkat ini jangan lupa kunjungi channel kami di http://t.me/sahamanda

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.