Sekarang merupakan zamannya – zaman modern. Banyak sekali masyarakat indonesia yang mencari sektor investasi yang digunakan untuk jangka panjang. Namun indonesia merupakan negara dengan penduduk islam terbesar di dunia ( versi pencarian di google). Nah dengan menjadikan indonesia sebagai negara islam terbesar di indonesia, ini menjadikan banyak sekali masyarakat indonesia yang ingin berinvestasi di sektor syariah.

Namun dewasa ini , kegiatan investasi ini masih kurang di minati masyarakat indonesia. Mungkin karena kurangnya informasi & pengetahuan masyarakat indonesia akan investasi . Maka dari itu sekarang banyak sekali kampanye yang di lakukan BEI ( Bursa Efek Indonesia ) untuk kegiatan investasi ini. Secara investasi sendiri sebenarnya menguntungkan untuk jangka panjang . Karena jika kita investasi di sektor bisnis yang memang sangat cerah di indonesia pasti nilai instrumen yang kita miliki nilainya akan semakin bertambah. Maka dari itu investasi sangat cocok untuk dijadikan aset jangka panjang. Dengan tanda kutip kita tidak salah dalam memilih instrumen investasi.

Mengingat indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia . Pasti banyak yang mencari instrumen investasi di sektor syariah. Biasanya masyarakat indonesia melakukan investasi bertujuan untuk biaya anak sekolah , Biaya menikah atau yang lainnya. Memang sekarang masih belum terlalu banyak masyarakat indonesia yang melakukan investasi di sektor saham untuk jangka panjang. Maka dari itu prospek jangka panjang di saham syariah masih sangat besar . Karena jika ekonomi syariah sudah banyak di terapkan pasti investasi di sektor syariah akan menjadi primadona bagi kalangan trader.




Sekarang saja sudah banyak saham – saham yang masuk ke dalam kategori syariah . Contohnya SWAT merupakan kode perusahaan Sriwahana Adityakarta Tbk, saham perusahaan ini termasuk kedalam kategori syariah.

Namun masih banyak yang berspekulasi kalu kita investasi Saham itu Haram . Namun menurut saya saham sendiri tidak menimbulkan hukum haram jika kita bisa dan paham akan saham tersebut. Namun jika kita hanya bertransaksi tidak mengetahui sisi bisnis , perusahaan , keadaan keuangan perusaahan , alias untung – untungan bisa dikategorikan masuk bisnis Haram . Jadi untuk menghindari hukum Haram tersebut kita wajib mengetahui perusahaan terlebih dahulu sebelum menjadi instrumen investasi kita.

Pandangan kami kedepannya sektor syariah pasti akan banyak di minati oleh masyarakat indonesia. Karena yang saya baca kalau investasi syariah keuntungannya bisa lebih besar daripada kita investasi di sektor non – syariah. Dengan begitu bisa dikatakan jika investasi sektor syariah masih sangat berpeluang di tahun – tahun depan.

Lalu apakah saham bisa dijadikan jaminan masa tua kita atau ada instrumen investasi lain yang syariah ?. Menurut kami saham pun bisa dijadikan instrumen investasi untuk hari tua. Mengingat jika kita pintar memilih saham yang bagus, saham pilihan kita pun sangat berpeluang untuk menguat ke harga mahal di tahun – tahun berikutnya. Namun jika kalian belum bisa dan mengerti akan investasi saham . Kalian bisa memilih instrumen investasi reksadana syariah atau instrumen syariah yang lainnya.

Oh iya investasi di saham sudah diawasi juga sama OJK sehingga aman untuk kita. Selain nanti saham di titipkan ke perusahaan yang memang khusus di tunjuk oleh BEI kita juga bisa mendapat edukasi untuk investasi saham.

Kami sendiri merekomendasikan investasi saham syariah atau investasi daham yang bisnisnya syariah. Dimana prospek bisnis kedepannya masih sangat bagus. Mungkin itu saja dari kami mudah – mudahan bisa membantu.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.