Iklan
Home Blog Prospek Saham INDS Apakah Bisa Mengikuti Teman Serumpun INDR?

Prospek Saham INDS Apakah Bisa Mengikuti Teman Serumpun INDR?

0
89
Iklan

Kemarin beberapa hari terakhir ada salah satu emitmen saham yang masuk kedalam keluarga huruf I yaitu INDR. INDR sejak beberapa hari lalu mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Dari harga yang bisa di bilang murah INDR sampai penutupan perdagangan jumat kemarin meroket hingga Rp 9000an . Lalu apakah keluarnganya dalam kode saham bisa berpengaruh ?. Kami menghubungkan dengan INDS dimana kode saham tersebut tidak jauh berbeda dengan INDR.

INDS merupakan kode emitmen perusahaan PT Indospring . Dimana PT Indospring Tbk merupakan produsen sparepart kendaraan bermotor. INDS merupakan produsen sparepart Shock berjenis leaf atau coil. Produk mereka sudah banyak di gunakan oleh produsen – produsen kendaraan seperti :

  • AHM
  • SUZUKI
  • HYUNDAI
  • KAWASAKI
  • Dan masih banyak lagi

dilihat dari sektor bisnisnya, kami rasa INDS cocok untuk di perhitungkan selain AUTO ( Astra Otoparts ). Karena di indonesia sendiri bisnis penjualan kendaraan bermotor masih sangat baik. Dimana semakin tahun pemilik kendaraan bermotor di indonesia semakin meningkat. Total kendaraan bermoton hingga 2018 semester awal sampai 111 juta unit yang tersebar di pulau – pulau besar di indonesia. Melihat dari kacamata bisnis, prospek penjualan suku cadang masih sangat cerah di indonesia.




 

Lalu apa hubungannya dengan saham INDS ? apakah berpeluang untuk naik lebih mahal ? . Secara kacmata bisnis Saham INDS masih memiliki potensi yang cerah karena kebutuhan akan suku cadang semakin tinggi. Dengan jumlah KBM di indonesia yang sampai menyentuh angka 111 Juta bisa menjadi angin segar bagi investor. Kami sendiri tidak memasukan INDS dalam sentra Indeks TESA5 milik kami. Mungkin jika INDS memiliki perkembangan yang joss kami akan memasukan ke dalam indeks TEBIS10 dimana isinya mencakup saham –¬† saham yang memiliki bisnis yang cerah serta fundamental bagus.

Jika kalian berani dan menganggap bahwa saham INDS ini bisa melambung hargannya  maka kalian harus benar Рbenar menganalisa saham ini dari titik yang terkecil sampai besar. Karena yang namanya investor harus memilih instrumen investasinya dengan benar.

Lalu apakah INDS masih berpeluang untuk mendapatkan prospek bisnis yang cerah ini ? mari kita cek sama – sama.

 

Sebelum mengawali analisa fundamental kita , Sebelumnya saham INDS sudah membagikan Deviden sebesar Rp 100 setiap lembar sahamnya. lalu bagaimana analisa kita tentang Fundamentalnya ? berikut Fundamental screen shoot dari Skuritas Indopremier

Dilihat dari kacamata fundamentalis , Menilai dari ROA , ROE , PBV dan EPS. kami tertarik juga untuk mengkoleksi saham ini . Dimana ROA ( Return Of Assets ) saham ini mengalami naik turun. Dilihat dari tahun – ketahun kinerja emitmen ini mengalami naik turun. Ini menandakan saham ini memiliki Risk yang tinggi. ROE ( Return Of Equity ) kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba nya. ROE INDS sendiri terbilang juga sangat kurang bagus, dimana mengalami kenaikan dan penurunan. PBV ( Price Book Value ) nya sendiri masih 0,83x dibawah modal disetor oleh perusahaan. Lalu yang paling mencolok adalah EPS ( Earning Per Share ) saham INDS ini juga terbilang gonjang ganjing. Dengan begitu kami tidak menyarankan untuk berinvestasi di saham INDS ini , karena fundamental perusahaan tersebut kurang bagus dengan resiko yang tinggi.

 

Maka dari itu Rekomendasi kami dari adalah saham INDS tidak bisa untuk jangka panjang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kita bisa melakukan pengumpulan data persektor untuk mendapatkan nilai rata – rata PER dkk.




Mungkin itu saja dari kami untuk saham INDS . rekomendasi hanya untuk trading saja, dan tidak di simpan dalam jangka panjang.

jangan lupa gabung ke channel Teman saham

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf Conten di Lindungi UU