Iklan
Home Blog Pan – Pan Sinyal Ketika Bertrading Saham Gorengan

Pan – Pan Sinyal Ketika Bertrading Saham Gorengan

0
184
Iklan

” Pak, Bagaimana caranya kita terbebas dari saham gorengan , apakah ada analisanya ?”. ini yang akan saya tulis dalam kesempatan kali ini. Yah , tidak asing lagi buat kawan – kawan semua yaitu saham gorengan. Saham gorengan adalah saham – saham yang harganya dibawah Rp 1000/lembarnya.

Lalu bagaimana sih pergerakan bandarnya ?. Apakah bisa kita analisa pakai metode analisa teknikal ?. Bagi kami bisa , jika sebuah saham sedang di goreng kita bisa mengetahuinya melalui teknikal analisa . Caranya bagaimana ? analisa yang di gunakan oleh kami adalah Naked Chart . Dimana analisa dengan tidak menggunakan indikator atau bantuan sehingga  murni dengan pengetahuan tentang chart.




So saham gorengan belakangan ini banyak sekali di minati oleh para temen – temen newbie seperti saya. Keuntungan singkat yang diberikan menjadi emas dan motivasi tersendiri bagi kawan – kawan semua. Memang ketika kita bertransaksi saham – saham gorengan merasakan untung yang besar. Pengalaman saja ketika saya bertrading TCPI di harga ratusan rupiah dalam sekejap mata saya bisa merealisasikan profit di TCPI sebesar 10% dalam 1 menit.

Nah memang disini membuat para retail akan ketagihan akan keuntungan yang super singkat. Namun apakah kalian mengetahui tujuan di balik itu semua ?. Apakah bandar akan terus menerus menaikan barangnya dengan para retail masuk ?. Sebelum saya lanjut mengenai artikel ini , Apakah kalian sudah memahami apa yang dimaksud dengan retail ?.

Retail menurut kami sendiri adalah kelompok investor yang modal di setornya sama dengan Rp 10.000.000. Dimana mereka juga belum memiliki pengalaman pasar modal yang belum banyak.

Lalu kembali lagi ke permasalahan saham gorengan. Sedikit sharing pengalaman saya mengenai saham gorengan. Jika para Market maker sedang melakukan markup pasti akan banyak para trader berkerumun disana untuk ikut melakukan pembelian. Dan pasti banyak para retail yang ikut dalam acara tersebut. Otomatis harga saham akan melambung tinggi dan Bid ( Permintaan akan semakin melonjak) lalu volume penjualan akan sedikit dalam harga – harga awal. Misal harga tersebut baru naik 10 – 20 tick dari harga awaklnya. Namun Jika harga sudah mulai melambung lebih tinggi lagi, Offer ( Penawaran penjualan akan semakin besar ). Dan harga pastinya akan terus naik seolah – olah ada broker baru yang HAKA ( Hajar Harga Kanan ) .

Namun semua itu hanyalah Ilusi dari permainan pisikologis oleh market maker. Mereka akan mulai melakukan distribusi secara perlahan. Dengan iringan para retail masuk kedalam saham yang sedang mereka markup. Nah jika mereka sudah selesai menjual barang mereka semua otomatis market maker akan secara tiba – tiba menurunkan harga saham yang ada. Jederrr alhasil Nyangkut Di Atas . Bid menipis dan Offer membengkak.

disini lah pisikologis seorang trader di uji dan kesetian serta kesabaran di uji oleh market. Lalu bagaimana kita mengatasi nyangkut tersebut. Apakah bisa dilihat menggunakan mata ? . I Said ” BISA” ingat kegiatan penggorengan saham akan panas jika wajan yang di gunakan untuk menggoreng sudah full muatan.

Jika belum Full Muatan market maker tidak akan melakukan markup saham – sahamnya. So ini ilmu sederhanannya yang perlu kalian perhatikan untuk antisipasi saham gorengan kesangkut.

 

A. Cek Top Buyer & Top Sell saham Gorengan tersebut

Pengaman terbaik ketika membeli saham gorengan adalah kalian cek siapa top buyer dan Sellernya. Pertama ingat para market maker jarang sekali menggunakan broker – broker retail untuk menggerakan sahamnya . Mereka lebih dominan menggunakan kode broker – broker yang asing menurut kita. Disini saya tidak akan memberikan contoh brokernya. Kalian lihat jika dalam TOP Buyer belum di tempati oleh jajaran para broker retail maka saham tersebut masih ada potensi untuk naik kembali lagi . Dan jika jajaran Top Sellernya belum signifikan . Namun jika jajaran Top Seller sudah di tempati oleh broker non retail maka bersiap – siap saja jika harga saham tersebut akan terjun bebas walaupun sedang di markup oleh market makernya.

Dan terbukti , hal tersbut membuat harga saham turun keesokan harinya. Dan akan berdiam diri lama di harga bawah .

 

B. Cek Broker Pola Pergerakan sahamnya

Kalian bisa cek pergerakan sahamnya , Kapan waktu di goreng dan kapan waktunya dia di turunkan . Biasnaya Market maker akan Ambil barang di harga saham ketika merah dan akan berlansung lama hingga dirasa dia sudah penuh baru saham tersebut akan di naikan

C. Cek keributan sahamnya Dan Bid Offernya

Salah satu Juru Kunci Selamat di Saham Gorengan adalah pada poin ini . Dimana kalian harus jeli memahami bid dan offernya. tanda – tanda saham yang akan di markup adalah market maker akan melakukan HAKA dan dengan cepat akan mengisi Bid pada harga terakhir tersbut. namun permainan sekarang bukan lagi menggunakan Bid yang tiba – tiba dateng dengan lot ratusan . Namun mereka akan bertahap biasanya dan sekarang mereka main cantik mereka tidak akan memasang bid besar melainkan akan memasang dalam puluhan ribu lot saja namun secara bertingkat. Dan Di Offer akan diisi sedikit terlebih dahulu . Jadi kalian harus waspada dengan Bid Offernya




Nah untuk gambarnya mungkin akan saya sampaikan pada event webminar yang akan datang ya. Sebelumnya maaf kalau banyak kekurangan pada artikel ini .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf Conten di Lindungi UU