Analisa Fundamental adalah sebuah cara analisa yang dilihat dari pasar. Yang menggunakan data seperti laporan keuangan, data ekonomi , data sosial dan kejadian lain. Analisa fundamental digunakan untuk menentukan langkah kita untuk memilih saham tersebut layak investasi atau tidak.

Analisa fundamental pada saham biasanya digunakan untuk menentukan apakah saham tersebut bisa untuk di investasikan selama 1 tahun kedepan atau tidak. Selain analisa fundamental untuk melihat keadaan finansial suatu pereusahaan yang telah menjual sahamnya ke publik. Tak hanya itu selain analisa fundamental yang digunakan untuk menentukann investasi. analisa bisnis pun wajib kita jalankan untuk mendapatkan hasil yang masksimal. Kenapa kita harus mengetahui bisnis suatu perusahaan karena bisnis adalah kunci utama kesuksesan perusahaan. Untung, dan yang lain Рlainnya itu di dapatkan dari bisnis. Prospek bisnis yang  dimaksud adalah peluang bisnis kedepannya. Apakah masih sangat dibutuhkan atau hanya di butuhkan masyarakat umum. Contohnya bisnis PT Unilever Indonesia karena bisnis PT Unilever adalah barang kebutuhan sehari Рhari masyarakat di indonesia. Akibat dari bisnisnya yang moncer Fundamental saham UNVR menjadi bagus dan harga saamnya menjadi naik dan naik terus.

nah dengan metode analisa ini kita tidak bisa menggunakannya untuk jangka pendek. Oleh karena itu analisa fundamental cocoknya kita gunakan untuk jagka panjang .

membahas Analisa Fundamental lebih lanjut ternyata Analisa Fundamental dikelompokan menjadi 3 sektor yaitu :

  • Analisis Makro
  • Analisis Sektoral
  • Analisis Mikro

jadi Sebenarnya bagi saya untuk jangka panjang lebih baik untuk menggunakan metode anaisa fundamental , karena kita bisa menilai sendiri peluang bisnis perusahaan yang kita pilih sehingga kita bisa memaksimalkan keuntungan.

terima kasih sudah membaca tulisan ini . Jangan lupa gabung di group publik Teman Saham ( Saham Anda )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.