PT Puradetla Lestari Tbk atau lebih singkat dikenal dengan DELTAMAS . Menjadi buah bibir di ahir – ahir ini . Perseroan membagikan deviden sebesar Rp 21/lembar saham kepada investor. Sebuah perusahaan pengembang property milik Sinarmas Land yang berlokasi di Cikarang,Kab bekasi.

Kota Deltamas dibawah kendali PT Puradelta Lestari tbk melakukan developer di daerah cikarang. Kawasan Deltamas ini sangat berdekatan dengan Kawasan milik PT Lippo Cikarang Tbk. Dimana jika kita melakukan perjalanan kesana bisa exit melalui gerbang tol cikarang timur atau melalui gerbang tol Cibatu dan menyusuri Meikarta untuk sampai disana.

Didaerah Cikarang sendiri , terdapat 3 Developer yang sudah melantai di bursa efek indonesia. Yang pertama adalah PT Lippo Cikarang Tbk dengan kode LPCK, PT Kawasan Industri Jababeka dengan kode KIJA dan PT Puradelta Lestari dengan kode DMAS .Hadir sebagai developer kawasan industri dan hunian residen di daerah industri ini . Deltamas sendiri masih satu keluarga dengan BSD City yang di kelola oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Menurut dari website resmi perseroan , Luas kelolaan tanah perseroan lebih dari 3,100 HA. Dimana disana terbagi menjadi beberapa jenis kategori pembangunan. Dari Residential , Pusat Perbelanjaan , Dan Kawasan Industri. Hadirnya Kawasan Deltamas disamping Lokasi industri menjadi pilihan para karyawan untuk mencari hunian di ara tersebut.

Lokasi Deltamas bisa di bilang cukup strategis. Dimana lokasinya yang dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi dan Dekat dengan 2 Kawasan industri sekaligus. Menjadikan bisnis residential sangat menjanjikan. Dalam proyek terbarunya perseroan sedang mengembangakan hunian residential menengah keatas dan pusat perbelanjaan AEON mall di sana.

Wuih jika memang ini ter-realisasi mungkin akan menjadi saingan MEIKARTA kelak nanti. Tak hanya berada dengan Kawasan industri GIIC ( Greenland Internasional Industrial Center ) peluang lirikan bisnis residential ini juga berpeluang besar menjadi pijakan utama mereka. Karena Selain diapit oleh Kawasan industri milik Lippo , Kawasan Industri Deltamas. Akses yang mudah menjadikan Lokasi ini menjadi lirikan buat karyawan yang bekerja di KIIC ( Karawang Internasional Industrial City ) .

Dimana developer lokasi tersebut masih 1 group dengan Perseroan dibawah naungan Sinarmas Land . melihat sisi peluang Deltamas dengan Bumi Serpong yang sama – sama menjadi pengembang dibawah group Sinarmas Land. Kami lebih yakin dengan kinerja puradelta Lestari ini .

Landbank BSDE memang masih besar daripada kepemilikan PT Puradelta Lestari Tbk yang menyisakan 1519 HA dimana 512 HA menjadi alokasi untuk kawasan industri. tidak dinaikannya bunga Bank Indonesia 7DRRR menjadikan peluang Property dan Finance kian melenggang.

Ditambah adanya fasilitas LRT dan Japek bisa menambah efisiensi waktu para penghuni untuk bepergian. Lokasi memang strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat industri. Enaknya lagi lokasi residential  yang dekat dengan pusat pemerintahan Kab bekasi menjadikan fasilitas lebih tersendiri bagi warganya kelak.

Belakangan ini PT Puradelta Lestari Tbk sedang membangun perumahan dengan nama Naraya Park. Dan pusat perbelanjaan AEON Mall yang tujuannya melengkapi fasilitas di kota tersetbut.

Lalu bagaimana dengan Fundamental perusahaan ini , Apakah masih Topcer atau memiliki kualitas yang sama dengan kebanyakan perusahaaan property yang listing di Bursa ?. Memang jika sekilas di lihat kinerja pendapatan bersih perusahaan ini naik turun.

Pada tahun buku 2017 Perusahaan meraih Net profit Sebesar Rp 656.718.025 Dan 2018 menurun menjadi Rp 496.250.204. Dimana ini berarti ada pengurangan 24,43 % kinerja perusahaan pada tahun 2018 ini. berdasarkan Valuasi yang kami lakukan , memang Saham Delta Mas ini sudah berada di kisaran harga WAJAR. Namun berhubung saham ini sudah menyentuh harga wajar. bisa melakukan Average Down bagi yang membeli di harga tinggi. Dan menunggu kinerja Deltamas di Tahun buku selanjutnya. Walaupun pada kuartal 1 ini memang Deltamas mengalami kinerja yang melejit.

Rekomendasi dari kami untuk saham DMAS adalah NETRAL . Kami masih menunggu kabar terbaru dari perusahaan. Mengingat lokasi mereka yang super strategis jadi bisa saja Delta Mas menjadi pilihan berinvestasi kebanyakan orang.

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.