Yuk Nabung Saham adalah kegiatan investasi jangka panjang pada instrumen saham. Prinsip Yuk Nabung Saham sendiri adalah sama halnya seperti kita melakukan tabungan ke bank konvensional biasanya. Nah disini Teman Saham akan memberikan 5 Pilihan Saham yang layak untuk di lakukan nabung saham ( belum secara Teknikal dan Fundamental, Jadi hanya Dilihat dari laporan keuangan saja ) . Disini Teman Saham tidak melakukan screener pada umumnya, Teman saham melihat dari Laporan keuangan perusahaan tersebut dan melihat prospek bisnis kedepannya. Jadi disini nanti masih akan tercampur antara BUMN dan yang lainnya.   Lalu kenapa sih kita sendiri harus nabung saham ? apa manfaatnya daripada kita nabung di saham konvensional ?   MANFAAT YUK NABUNG SAHAM :

  • Untuk bekal hari tua nanti , Karena Investasi bisa membantu kita di masa depan
  • Keuntungan Nabung Saham bisa lebih besar dari kita menabung konvensional
  • Kita memiliki perusahaan tersebut walaupun porsi saham yang kita miliki hanya 0,00
  • Mendapatkan Deviden ( Keuntungan ) perusahaan setiap tahunnya

Lalu Kenapa Teman Saham mengkelompokannya menjadi TESA5 ?  Apasih sebenarnya TESA5 itu?

  • TESA5 adalah kumpulan saham – saham dengan fundamental bagus dan peluang bisnis yang masih cerah
  • TESA5 terdiri dari saham – saham BUMN dan saham – saham Swasta yang berpeluang bagus
  • TESA5 Dipilih berdasarkan Pergerakan saham jadi tidak mungkin TESA5 memberikan pilihan saham Zombie

Dengan TESA5 member teman saham tidak usah lagi untuk mencari saham – saham yang di gunakan untuk YNS. Kami akan memberikan beberapa saran yang mungkin bisa di lirik untuk kedepannya. sehingga Yuk Nabung Saham bisa berjalan lancar untuk kedepannya. TESA5 akan di Update setiap 3 Bulan merujuk pada Laporan Keuangan Setiap perusahaan. jadi selalu pantau Teman Saham yah Supaya bisa Nabung Saham.. Berikut TESA5 Edisi 21 Juni 2018 , Pilihan saham teman Saham yang layak di simpan jangka panjang.

 

1. KOBX ( PT Kobexindo Tractor Tbk)

PT Kobexindo Tractor merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Trade , KOBX sendiri merupakan Supplier alat berat yang dibutuhkan di pertambangan dan proyek – proyek yang ada sekarang. dari peluang bisnisnya KOBX memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang, mengingat para pengusaha sekarang senang mencari produk sedikit murah berkualitas dan after sales servicenya juga bagus. Kami sendiri sudah membahas perihal KOBX ini di website teman saham dan kami memiliki beberapa saham dari KOBX sendiri. Dilihat dari pergerakan harganya KOBX ini akan kembali menuju ke posisi 750an sehingga, dan pola pergerakan saham ini masih bagus. Dilihat dari segi Fundamental saham ini memiliki PER diatas 10% itu berarti  tingkat perusahaan menghasilkan laba dari setiap lembar sahamnya juga lumayan besar. berikut akan saya lampirkan Screen Shoot Fundamental saham KOBX dan Teknikal Chartnya. Saham ini layak untuk disimpan selama 1 – 1,5 Tahun. Berikut merupakan Fundamental dari KOBX dimana Q4 2017 Sudah ada perbaikan finansial yang di dukung juga dari Q1 2018nya. ini menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh kami untuk memasukannya kedalam TESA5. Dan di atas merupakan penampakan dari Charting KOBX , Dimana terlihat saham KOBX sedang mengalami pergerakan akibat fundamental yang membaik.





2. HOKI ( PT Buyung Poetra Sembada Tbk )

HOKI ( PT Buyung Poetra Sembada ) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Consumer , produknya adalah Beras kelas premium . HOKI sendiri bisa di bilang masih cerah untuk bisnis kedepannya, dimana dengan banyaknya masyarakat indonesia maka semakin besar kebutuhan akan beras untuk dimakan. dari prospek bisnis itulah Kami memasukan HOKI menjadi golongan TESA5 . sebenarnya Ada 2 emitmen yang menjual sahamnya di publik yaitu AISA & HOKI , Namun saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk memiliki Finansial Statemen yang kurang baik, Ditambah mereka pernah telat untuk membayar Obligasi yang diterbitkan. HOKI Sendiri merupakan emitmen yang memiliki finansial dengan kategori bagus menurut kami. Prospek bisnis yang cerah ditambah pergerakan saham yang bagus membuat kami memilih saham ini untuk di tabung. Teman Saham sendiri juga sudah memiliki saham ini untuk disimpan dalam jangka waktu lama. Saham HOKI sendiri layak untuk di tabung selama 2 tahun dengan pergerakan harga yang saya rasa bisa menuju ke harga 1500. Berikut lampiran Fundamental dan Charting dari HOKI sendiri  .

Dilihat dari FA PER Saham HOKI di atas 10% dimana itu sudah cukup baik untuk ukuran saham yang ada. Ini cocok untuk kita simpan karena bisnis berasnya menjanjikan.Dan berikut Adalah Chart dari HOKI ,

Dari Teknikal Charting Saham HOKI sendiri terus mengalami kenaikan , dimana pergerakan saham yang seperti ini cocok untuk di koleksi jangka panjang ketika masuknya di harga murah, ditambah saham ini banyak di beli oleh investor asing.

 

3. BRIS ( PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk )

BRIS adalah anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia ( Persero ) , Dimana bank ini bergerak di bidang Syariah yang berfokus pada penyaluran zakat, pendanaan Umroh & Haji, dan pendanaan Syariah lainnya. Dilihat dari prospek Bisnisnya BRIS ini dibilang bisa sangat cerah , Karena kebutuhan akan dana syariah dan yang lainnya sendiri semakin maju di indonesia. ditambah Indonesia sendiri merupakan negara muslim terbesar maka kegiatan UMROH & HAJI bisa mendongkrak kinerja perusahaan tersebut. Perusahaan ini baru IPO jadi belum memiliki data yang banyak, untuk di kumpulkan hanya ada data fundamental. Saham ini layak untuk di tabung sementara selama 1 Tahun dengan target pergerakan harga ke 800 untuk setiap lembarnya.

 

4. HMSP ( PT H.M. Sampoerna Tbk )

HMSP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen Rokok, Dilihat dari prospek bisnisnya HMSP sendiri dilihat sedikit kurang cerah. Kenapa kami bilang kurang cerah ? karena mengingat sekarang banyak Ajakan dan iklan tentang bahaya merokok, Bisa mempengaruhi dari penjualan produk rokoknya. Namun mengingat kebiasaan dan trend di masyrakat indonesia kami rasa HMSP masih bisa di simpan untuk jangka waktur 1,5 Tahun mengingat Fundamental perusahaan ini bagus yang PERnya di atas 10% . berikut adalah Screen Shoot dari Finansial PT H.M Sampoerna.

Kelanjutan dari Alasan mengapa kami memasukan HMSP sebagai emitmen yang layak akan di tabung akan di bahas di website teman saham, jadi bisa di tunggu ya.




5. FISH ( PT FKS Multi Agro Tbk )

Salah satu emitmen yang kami nilai bisa untuk jangka panjang. Emitmen ini dinilai akan memiliki peluang moncer. Kami melihat secara fundamental saham FISH ini memiliki Fundamental yang bagus. FISH sendiri merupakan produsen dan eksportir ikan segar. Mengingat indonesia merupakan lumbung penghasil ikan terbesar dengan wilayah lautan yang besar , bisa menjadikan saham FISH ini menjadi primadona di hari – hari datang. berikut merupakan Fundamental saham FISH .

Dilihat dari fundamental , Q42017 FISH masih memiliki harga yang dibawah harga modal nya , yaitu 0,81x, Dimana EPSnya yang besar dan ROE yang bagus. Dilihat dari bisnis yang dijalankan sangat menjanjikan di masa depan. mungkin kami akan membahas saham ini di event selanjutnya.

mudah – mudahan bisa membantu ya .

Mungkin hanya itu saja pilihan saham Yuk Nabung Saham TESA5 . Dimana kami melihat bukan dari fundamentalnya saja melainkan dari beberapa aspek yang dapat mempengaruhi saham tersebut. Kegiatan YNS adalah kita membeli saham tersebut setiap bulan secara Rutin , Oh Iya Teman Saham sendiri juga sudah menyediakan layanan Opening account untuk event YNS ini. Dimana Khusus YNS kalian bisa Deposit100 ribu – 1 juta tanpa biaya tambahan saat pembukaan rekening saham di teman saham. Silahkan menuju ke Link ini untuk melakukan pembukaan Rekening Saham untuk menabung

Jangan lupa ikuti Channel Teman Saham untuk update terbaru atau Gabung ke Group Publik kami. 

Disclaimer Indeks Tesa5 sudah di perbaharui . Silahkan cek di Link ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.