Yuk Nabung Saham adalah salah satu produk terbaru Bursa Efek Indonesia. mungkin teman – teman masih banyak yang belum paham akan kegiatan ini . Yuk nabung saham secara kasar bisa kita artikan adalah sama seperti sistem menabung seperti biasa. Namun pada kegiatan kali ini adalah kita menabung namun menabung surat kepemilikan suatu perusahaan , dimana setiap tahun kita bisa mendapatkan deviden dari perusahaan tersebut. Lalu imbal baliknya itu sangat besar , dimana ketika menjual sahamnya sudah untung ditambah kita dapat deviden juga.

Nah membahas mengenai Yuk nabung Saham kita harus tau dulu bagaimana sistematis nabung saham tersebut. Sistematis nabung saham sama seperti nabung konvensional . Dimana kita harus memeiliki rekening efek yang di buka pada Bank yang ada di indonesia seperti Mandiri , BCA , BNI , CIMB Niaga , Sinarmas dan masih banyak lagi. nah namun disini kita tidak perlu pusing untuk membuat rekening efek tersebut. Dimana ketika kita membuka akun di sekuritas maka Rekening tersebut sudah satu paket untuk transaksi. Nah mengenai sekuritas , apa sebenarnya sekuritas tersebut ? dan apa fungsinya ? . Sekuritas disini bersifat sebagai penghubung kita dengan JATS ( Sistem Transaksi Efek di Bursa Efek Indonesia). mereka yang menjembatani kita untuk melakukan jual beli saham. lalu sekuritas apa saja yang menjadi partner Yuk Nabung Saham , Contohnya PT MIRAE ASSETS SKURITAS , PT Indopremier Skuritas , PT RHB Skuritas dan masih banyak lagi.

Kalian bisa membuka akun saham di sekuritas yang di atas tadi atau bisa mencari referensi di google. Lalu manfaat apa yang di dapat ketika kita menabung saham dari pada kita menabung konvensional seperti yang kita lakukan saat ini ?.

Manfaat nabung saham sangatlah banyak untuk tabungan hidup kita. dimana untuk jangka panjang sangat menguntungkan dan tidak ada kerugian kecuali perusahaan tersebut bangkrut, Namun itu tidak mungkin . karena Yuk Nabung Saham kami memilih saham – saham yang memiliki kinerja yang sangat baik. Berikut Manfaat Yuk Nabung saham menurut Teman Saham :

  1. Mendapatkan capital gain atau keuntungan dari selisih harga jual dan harga beli.
  2. Mendapatkan dividen atau pembagian keuntungan perusahaan.
  3. Memiliki Bisnisnya
  4. Potensi Keuntungan sangat besar

lalu bagaimana kita memilih saham yang tepat untuk dijadikan aset tabungan kita untuk jangka panjang?. Menurut Teman Saham ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan untuk memilih emitmen untuk di tabung. Ada 2 Faktor utama untuk memilih emitmen, Yaitu bisnis yang dijalani dan Fundamental atau keadaan keuangan perusahaan. karena kedua faktor itu sangat penting untuk di perhatikan.

dana yang digunakan pun tidak terlalu banyak untuk awal nya . umumnya bervariasi dimulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 10.000.000 . Untuk keamanan Instrumen ini sudah di awasi toritas Jasa Keuangan (OJK) , Kustodian Sentral Efek Indonesia ( KSEI) , Kiring Penjamin Efek Indonesia ( KPEI) Sebagai Pejamin emisi yuk nabung saham ini.

Nah untuk kawan – kawan kapan kalian ingin melakukan investasi ? karena investasi dilakukan lebih awal itu lebih baik.

Kita bahas di lain waktu lagi ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.