Memulai Berinvestasi Saham
Belajar Saham

Berinvestasi Saham merupakan salah satu trobosan investasi yang sedang banyak di minati. Namun pendidikan akan berinvestasi saham yang masih susah di cari oleh calon investor. Membuat ada yang mundur dan ada yang menunda untuk melakukan berinvestasi saham. Sebenarnya berinvestasi saham itu seperti halnya kita menabung uang di bank konvensional . Jika kalian memiliki pertanyaan “Bagaimana Cara memulai berinvestasi Saham ? ” . Maka berikut adalah cara mudah untuk kalian memulai berinvestasi saham secara mandiri.

Tips Memilih Sekuritas

Untuk memilih sebuah sekuritas pastikan pastikan kalian memilih sekuritas yang Fee Jual sebesar 0,15% dan Fee Beli Sebesar 0,25% . Dengan deposit minimal sebesar Rp 100.000. Atau Bisa daftar melalui link dibawah

Berumur 17 Tahun

Sebelum kalian Lanjut untuk berinvestasi saham . Pastikan kalian sudah berumur minimal 17 Tahun dengan di buktikan adanya KTP. Dan buku tabungan

Semua Golongan

Di duni saham , Semua golongan dapat dengan leluasa berinvestasi . tidak ada pembeda diantara 1 investor lainnya . Sehingga pas dan sesuai dengan masing - masing orang

Melakukan Pendaftaran

Sebelum Berinvestasi , Sama halnya seperti kalian menabung dimana harus memiliki perusahaan penyedia jasanya . Di dalam saham perusahaan penyedia jasa tersebut adalah Sekuritas . Sehingga kalian harus memilih Sekuritas sebelum berinvestasi dengan cara merndaftar

Verivikasi Akun

Setelah kalian melakukan pendaftaran, Berkas anda akan di verivikasi dengan pihak sekuritas . Biasanya akun akan jadi kurang lebih 1 minggu kerja

Tahap Lanjutan Setelah Opening Account

Setelah kalian selesai melakukan pembukaan akun . Maka tahap selanjutnya adalah melakukan deposit . Namun setelah kalian melakukan deposit . Jangan langsung melakukan transaksi jual & beli saham . melainkan Pelajari dan pahami mengenai beberapa analisa dan resiko ketika membeli sebuah saham .

mengingat ada lebih 600 emiten perusahaan yang sudah listing di bursa efek indonesia. Semua bisnis dan resiko bisnis mereka tidak sama . Oleh karena itu sebelum benar – benar terjun pahamilah :

  1. Apa tujuan kalian berinvestasi saham
  2. Jadilah Diri Sendiri , Abaikan hasutan orang
  3. Sesuaikan dengan diri kita sendiri

Mengingat Berinvestasi saham memiliki resiko yang sangat besar . oleh karena itu kalian harus benar – benar memahami hal tersebut.

Persiapan Berinvestasi Saham

Setelah semua sudah kita jalani . Tahap selanjutny adalah kita harus memahami setidaknya analisa teknikal basic atau analisa fundamental basic. Karena ini adalah senjata yang akan kita gunakan nanti . Apabila kita membeli saham tanpa melakukan cross check tersebut . Maka kita bisa masuk kedalam ranah Gambler . 

Lalu Analisa Teknikal & Analisa Fundamental itu sebenarnya apa ? Fungsinya untuk apa ?

Strategi BerinvestasI Saham

  1. Analisa Fundamental

Analisa Fundamental merupakan salah satu teknik menilai sebuah saham perusahaan dari sisi Keuangan . Analisa fundamental digunakan untuk melihat bagaimana perkembangan kinerja keuangan perusahaan . Kenapa yang dilihat adalah kinerja keuangan perusahaan ? . kenapa kita tidak melihat produk dan lain – lainnya ? . Analisa Fundamental digunakan untuk melihat kesehatan sebuah perusahana dari segi keuangan dan penjualan .

Apabila kita berinvestasi tanpa mengetahui kesehatan perusahaan . Maka kita bisa dekat dengan jurang kerugain . Mengapa ? , Simpelnya adalah begini , Ketika kita berinvestasi saham sama halnya kita akan menaruh uang kita untuk di kelola . Apabila perusahaan yang kita pilih untuk mengelola modal kita tidak memiliki modal atau keuangan yang sehat . Maka apakah bisa dalam jangka waktu tertentu uang yang kita investasikan akan berubah menjadi keuntungan ? .

Dari situ bisa disimpulkan . Analisa Fundamental digunakan untuk memilih saham dalam tempo investasi Panjang . Dan yang dipiliha adalah Floating Capital Gain dan Deviden usaha dari perusahaan .

2. Analisa Teknikal 

Berbeda dengan analisa fundamental . Analisa teknikal adalah sebuah analisa yang ditujukan terhadap Pergerakan harga Saham . Analisa teknikal disini dimana kita di tuntut untuk melakukan analisa Pergerakan harga . Memprediksi pergerakan harga apakah akan naik atau akan turun . Analisa teknikal ini tidak cocok untuk digunakan dalam berinvestasi dalam jangka panjang . Dikarenakan landasan analisa ini hanya berasal dari pergerekan harga yang sifatnya Volatile . Maka dari itu tidak di sarankan berinvestasi dengan landasan analisa teknikal ini .

Belajar Saham ? . Gampang Ikuti kelas Belajar Saham dari Teman Saham . Gratis

Belajar Saham

Ikut Kelas Teman Saham Aja
error: Maaf Conten di Lindungi UU